Breaking News:

Promoter Polda Jateng

Kombes Iskandar Sebut Polda Jateng Setiap Hari Temukan 40 Berita Hoax di Media Sosial

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-69, Polda Jateng gelar acara syukuran di aula Mapolda Jateng, Senin (2/11/2020).

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-69, Polda Jateng gelar acara syukuran di aula Mapolda Jateng, Senin (2/11/2020).

Kegiatan syukuran bertajuk Semangat profesionalisme Humas Polri siap mewujudkan Kamtibnas yang Produktif untuk Masyarakat Semakin Produktif.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dan terkoneksi dengan Humas Polri melalui zoom meeting.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan Polda Jawa Tengah telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan memberikan informasi kepada publik bekerjasama dengan media.

Pihaknya merasa Humas Polda Jateng masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan.

"Kami dari Humas Polri akan bekerja lebih baik, sehingga lebih profesional dalam memberikan informasi, lebih objektif, dan dipercaya masyarakat," ujar dia.

Menurutnya, saat ini pemberitaan setiap harinya semakin banyak.

Pihaknya meningkat operasi cyber untuk mencari berita-berita hoax yang tersebar di media sosial.

"Setiap harinya rata-rata kami menemukan sekitar 30 sampai 40 berita hoax,"ujar dia.

Adanya temuan tersebut, pihaknya memberikan masukan kepada pimpinan dan reserse Kriminal khusus (Reskrimsus) untuk melakukan penegakan hukum.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved