Breaking News:

Berita Semarang

Kompol Samsu: Pengendara Telat Bayar Pajak Motor Banyak Dijumpai Saat Pelaksanaan Operasi Zebra

Telat membayar pajak kendaraan motor paling banyak ditemukan jajaran Satlantas Polrestabes Semarang saat operasi zebra.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: sujarwo
Istimewa
Jajaran Satlantas Polrestabes Semarang berikan imbauan kepada masyarakat saat pelaksanaan operasi zebra. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Telat membayar pajak kendaraan motor paling banyak ditemukan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Semarang saat pelaksanaan operasi zebra.

Plt Kasatlantas Polrestabes Semarang, Kompol Samsu Wirman mengatakan selama operasi zebra kepolisian hanya melakukan tindakan  \

penyuluhan dan pembinaan terkait protokol kesehatan kepada pengendara.

"Di wilayah Polrestabes Semarang alhamdulilah masyarakat mematuhi khususnya di wilayah perkotaan," ujar dia, Selasa (3/11/2020).

Menurutnya ,selain mematuhi aturan lalu lintas, tingkat kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan juga tinggi. Dirinya menilai selama operasi zebra pelanggar lalu lintas tidak terlalu signifikan.

"Beberapa waktu ini mereka (pengendara) lupa melakukan perpanjangan pajak kendaraan. Kami menghimbau mereka untuk segera melakukan perpanjangan,"ujarnya.

Terkait penggunaan knalpot brong,kata dia, hingga saat ini belum ditemui selama operasi zebra. Selain itu pihaknya juga tidak menemukan kendaraan yang bodong atau tidak dilengkapi surat-surat.

"Terkait penggunaan masker, kami juga tidak menemukan pengendara yang tak mengenakan masker," tuturnya.

Ia mengatakan operasi zebra dilakukan secara masif Polsek di seluruh kecamatan. Masing-masing Polsek melaksanakan razia di berbagai titik.

"Polrestabes ini hanya melakukan penebalan di berbagai kecamatan. Jadi Polsek di 16 kecamatan masif melaksanakan operasi zebra," ujar dia. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved