Breaking News:

Penanganan Corona

Kunjungi Sragen, Brigjenpol Purn Oneng Subroto: Satgas Telah Tangani Covid-19 dengan Baik

LO Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah, Brigjenpol (Purn) Oneng Subroto melakukan monitoring di Sragen.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
LO Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah, Brigjenpol (Purn) Oneng Subroto didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen Hargiyanto ketika berkunjung di Technopark Ganesha Sukowati Sragen, Kamis (5/11/2020) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – LO Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah, Brigjenpol (Purn) Oneng Subroto melakukan monitoring di wilayah Kabupaten Sragen, Kamis (5/11/2020).

Kunjungan pertama dilakukan di Polres Sragen dam dilanjutkan di ruang transit Pemda Sragen. Subroto panggilannya disambut oleh PLT Bupati Sragen Dedy Endriyatno bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen, Hargiyanto.

Subroto dan tim juga mengunjungi Gedung Technopark Ganesha Sukowati Sragen yang digunakan Pemda Sragen untuk mengkarantina pasien positif Covid-19 tanpa gejala (Asimtomatik).

Usai kunjungan kepada wartawan Subroto menyampaikan tidak ada temuan serius dalam monitoring yang ia lakukan ke wilayah Soloraya.

Terkhusus Kabupaten Sragen dirinya menyampaikan Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen telah melaksanakan upaya dengan baik. Hal ini terbukti kasus Covid-19 yang ditekan oleh Satgas penanganan mengalami penurunan.

"Sudah mulai ada penurunan kasus dari bulan September sampai sekarang sudah landai. Mengingat Agustus kemarin ada peningkatan. Mudah-mudahan Desember insya Allah bisa tuntas untuk Satgas penanganan covid Kabupaten Sragen menyelesaikan tugasnya," katanya.

Sementara pemantau di wilayah soloraya Ia mengatakan pantauan sejauh ini rata-rata dalam keadaan baik dan tidak ada masalah serius.

"Pantauan sementara wilayah soloraya saya lihat rata-rata bagus artinya bahwa semua Kabupaten sudah melaksanakan tugas penanganan ini dengan baik, dengan komprehensif. Penanganan juga dilakukan oleh seluruh aparat pemerintah, kepolisian dan TNI serta masyarakat," terang Subroto.

Menurutnya kendala di masing-masing Kabupaten/kota masih sama yakni kesadaran masyarakat melaksanakan protokol kesehatan belum disiplin. Kurang disiplin ini dikatakanya membuat kasus Covid-19 masih terus naik.

Dirinya berpesan kepada Satgas Penanganan Covid-19 untuk tetap melanjutkan tugas ini dan jangan jemu atau bahkan bosan untuk selalu mensosialisasikan ke masyarakat.

Subroto mensoroti satgas agar terus melakukan sosialisasi utamanya masyarakat di pinggiran kota maupun di daerah-daerah terpencil.

"Supaya masyarakat betul-betul paham bahaya Covid-19 agar masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dan harapannya sudah ada kesadaran dari masyarakat melakukan protokol kesehatan secara disiplin dengan baik," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved