Breaking News:

Berita Semarang

Satlantas Polrestabes Semarang Sosialisasi Protokol Kesehatan Kenakan Helm Karakter Corona

Sosialisiasi protokol kesehatan terus dilakukan oleh kepolisian saat operasi zebra di Kota Semarang.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: sujarwo
Ist/Satlantas Polrestabes Semarang.
Jajaran Satlantas Polrestabes Semarang lakukan sosialisasi protokol kesehatan mengenakan helm karakter virus Corona pada kegiatan operasi zebra. 
Jajaran Satlantas Polrestabes Semarang lakukan sosialisasi protokol kesehatan mengenakan helm karakter virus Corona pada kegiatan operasi zebra.
Jajaran Satlantas Polrestabes Semarang lakukan sosialisasi protokol kesehatan mengenakan helm karakter virus Corona pada kegiatan operasi zebra. (Istimewa)

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sosialisiasi protokol kesehatan terus dilakukan oleh kepolisian saat operasi zebra di Kota Semarang.

Cara yang dilakukan cukup unik, petugas kepolisian mengenakan helm karakter virus Corona saat melakukan sosialisasi di sejumlah titik.

Wakasatlantas Polrestabes Semarang, Kompol Samsu Wirman mengatakan sosialisasi yang dilakukan agar masyarakat ingat tidak hanya berkeselamatan berkendara saja melainkan taat terhadap protokol kesehatan. Pada operasi zebra tersebut tidak dilakukan upaya penindakan.

"Kami cuma bagi-bagi masker. Sama menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat agar tetap patuh dan tertib dalam berkendara juga," jelasnya, Jumat (6/11/2020).

Menurutnya, sosialisasi tersebut merupakan inovasi dari Kasatlantas Polrestabes Semarang, Kompol Sigit. Kegiatan itu diharapkan masyarakat tetap ingat akan protokol kesehatan.

"Tadi ada 50 personel kepolisian yang ikut pada kegiatan tersebut. Kegiatan itu juga diikuti setiap Polsek," tutur dia.

Ia mengatakan kegiatan operasi zebra dilaksanakan di Jalan Pahlawan, Jalan Dr Soetomo depan Mapolrestabes, depan Pos Jalan Tugu Muda, dan Jalan Pandanaran.

Selama operasi zebra tidak ditemukan masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan.

"Alhamdulillah tadi masyarakat pada tertib mematuhi protokol kesehatan," tukasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved