Breaking News:

Berita Wonogiri

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing Cek Kesiapsiagaan Kontijensi Bencana Alam

Polres Wonogiri menyiapkan kano dan anjing spesifikasi SAR untuk antisipasi dan penanggulangan bencana di Wonogiri.

Istimewa
Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing saat mengecek kesiapan personel dan sarpras untuk antisipasi dan penanggulangan bencana di Mapolres Wonogiri, Sabtu (7/11/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Polres Wonogiri menyiapkan kano dan anjing spesifikasi SAR untuk antisipasi dan penanggulangan bencana di Kabupaten Wonogiri. Selain itu, Polres Wonogiri juga menyiapkan rencana kontijensi jika terjadi bencana alam.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing didampingi Wakapolres, Kompol Edi Wibowo mengecek kesiapan sarpras terkait penanggulangan kebencanaan di Mapolres Wonogiri, Sabtu (7/11/2020).

Dalam pengecekan selama kurang lebih dua jam itu, Kapolres memeriksa sejumlah sarana dan prasarana seperti tenda, sepeda motor trail 200 cc, peralatan penanggulangan bencana, mobil Ford Ranger, truk Dalmas, hingga kendaraan unit K-9 beserta Satwanya.

Dalam kesempatan itu Kasat Sabhara Polres Wonogiri, AKP Sugihantoro memaparkan soal rencana kontijensi soal penanggulangan bencana. Dia menjelaskan, rencana kontijensi itu terdiri atas sarana dan prasarana Polres Wonogiri dalam penanggulangan bencana, pemetaan daerah rawan bencana, dan bantuan dari instansi samping.

Tak hanya itu, Kasat Sabhara juga memaparkan tentang cara bertindak masing-masing personel jika terjadi bencana.

“Kami juga menyiapkan kekuatan personel yang akan digerakkan apabila terjadi bencana. Kemudian, juga terkait komando dan pengendalian bencana,” kata Kasat Sabhara.

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing mengapresiasi apa yang telah dipersiapkan jajaran Sat Sabhara kaitannya dengan antisipasi dan penanggulangan bencana alam. Menurutnya, apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam, jajaran telah siap baik dari segi sarpras maupun personel. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved