Breaking News:

Berita Semarang

Pemkot Semarang Terus Dorong Semangat Guyub Rukun Warga Hadapi Pandemi

Pemerintah Kota Semarang menerima kunjungan tim verifikasi lapangan lomba Jogo Tonggo Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 202

Istimewa
Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto meninjau dapur umum di kelurahan Bulusan dalam verifikasi lapangan lomba Jogo Tonggo kelurahan dan desa tingkat Provinsi Jawa Tengah 

TRIBUNJATENG.COM - Senin (9/11), Penjabat sementara (Pjs) Wali kota Semarang Tavip Supriyanto bersama beberapa kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Semarang menerima kunjungan tim verifikasi lapangan lomba Jogo Tonggo Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2020 di Kelurahan Bulusan.

Dalam kesempatan tersebut, Tavip menyampaikan apresiasi atas paRWisipasi aktif dan guyub, rukun yang telah ditunjukkan warga RW 8 Kelurahan Bulusan, Tembalang di dalam ikut berupaya memutus mata rantai persebaran Covid-19 di Kota Semarang.

Hal tersebut menurutnya menjadi salah satu indikator sehingga RW 8 Kelurahan Bulusan dinyatakan lolos 6 besar Jogo Tonggo Provinsi dari total 30 perwakilan Jogo Tonggo se-Provinsi Jawa Tengah.

Jogo Tonggo dirintis di tingkat RW, dengan jumlah total sebanyak 44.000 RW di Jawa Tengah.

Sejumlah aksi nyata telah dilakukan warga RW 8 dalam menghadapi pandemi Covid.

Di antaranya dengan menyediakan berbagai sudut lumbung pangan, posko Covid, rumah karantina dan dapur umum selama pandemi.

Termasuk, disampaikan Tavip adalah adanya rumah karantina khusus yang secara sukarela dipinjamkan oleh warga untuk wujud kesiapsiagaan.

‘’Biasanya, fenomena kota besar identik dengan nilai kebersamaan yang semakin pudar.

Namun, di RW 8 ini justru sebaliknya, guyub rukun yang ditunjukkan warga sangat luar biasa,’’ puji Tavip.

Lebih lanjut, keberadaan Kampung Siaga Candi Hebat ini juga sejalan dengan semangat konsep pembangunan Kota Semarang yakni Bergerak Bersama.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved