Breaking News:

Berita Demak

Satlantas Polres Demak Gelar FGD, Ajak Netizen Sampaikan Tertib Lalu Lintas Masa Pandemi Corona 

Jajaran Satlantas Polres Demak gelar diskusi bertajuk Tertib Berlalu Lintas di Masa Pandemi Covid-19 bersama netizen.

Tribun Jateng/Muhammad Yunan Setiawan
Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama menyampaikan sambutannya di FGD yanh bertajuk Tertib Berlalu Lintas bersama Netizen dan Wartawan, Senin, (09/11/2020) di Hotel Amantis. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Jajaran Satlantas Polres Demak menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) bertajuk "Tertib Berlalu Lintas di Masa Pandemi Covid-19 bersama netizen dan wartawan," di Hotel Amantis, Senin, (09/11/2020).

Dalam acara tersebut, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama menyampaikan, acara tersebut diselenggarakan dalam rangka menekan angka pelanggaran lalu lintas yang bisa menyebabkan kecelakaan.

"Maka dari itu Satlantas Polres Demak mengajak wartawan dan netizen untuk membantu terkait tertib berlalu lintas untuk disampaikan hal ini kepada masyarakat," katanya.

Dia menambahkan, keselamatan berlalu lintas di jalan kuncinya hanya satu, yakni disiplin. Disiplin menerapkan aturan tertib berlalu lintas, maka pengendara bisa dekat dengan keselamatan.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Demak AKP Dani Permana Putra menuturkan, lalu lintas adalah jantung dari perekonomian dan budaya. Karena, kata dia, setiap hari warga menggunakan lalu lintas, kecuali saat tubuhnya sakit.

Maka dari itu, ungkap dia, peran wartawan dan netizen dalam menyampaikan tertib lalu lintas sangat penting. Karena itu bisa membantu masyarakat memahami tata cara yang benar jika berkendara di jalan raya.

"Kelancaran dan keselamatan lantas di kabupaten Demak adalah harapan kita semua," katanya.

Sementara itu, acara ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap peserta dicek suhu badan dan diperkenankan menggunakan hand sanitizer.

Tak hanya itu, setiap peserta juga diberi masker dan face shield yang harus digunakan selama acara berlangsung. (*)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved