Breaking News:

Pilpres AS

Joe Biden Sebut Donald Trump Memalukan lantaran Tolak Hasil Pilpres AS

Joe Biden menyebut Presiden AS Donald Trump "memalukan" karena belum mengakui hasil pilpres AS.

JIM WATSON / AFP
Joe Biden berbicara di Chase Center di Wilmington, Delaware, pada 4 November 2020. 

TRIBUNJATENG.COM, WASHINGTON DCJoe Biden menyebut Presiden AS Donald Trump "memalukan" karena belum mengakui hasil pilpres AS.

Presiden terpilih Amerika Serikat ( AS) itu menegaskan kalau tidak ada yang dapat menghentikan transisi kekuasaan dan pemerintahannya akan terus bergerak maju sebagaimana dilansir dari ABC News.

Saat berbicara di sebuah acara di Delaware, Selasa (10/11/2020) malam waktu setempat, Biden mengatakan transisi berjalan dengan baik meskipun Trump menolak menerima hasil pemilu.

Baca juga: Diperkosa 21 Hari Oleh 4 Pria dan Berhasil Lari, Ibu Ini Syok saat lapor Polisi

Baca juga: Warga Kaget saat Bocah 6 Tahun Ini Sebut Om Yanto Orang yang Membunuh Ibunya: Kami Tak Menyangka

Baca juga: Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun Mantan Bupati Semarang Siti Ambar Fatonah Meninggal

Baca juga: Respons Abimanyu Pakar Telematika Soal Viral Video Syur Mirip Gisel Hingga Trending Twitter

Dia juga berharap dapat mengajukan sejumlah nama untuk beberapa posisi kabinet yang sedianya diumumkan pada 26 November, bertepatan dengan Thanksgiving Day.

Biden dilaporkan meraup lebih dari 270 electoral college (suara elektoral) yang dibutuhkan untuk melenggang ke Gedung Putih dengan memenangi Pennsylvania pada Sabtu (7/11/2020).

Kemenangan di Pennsylvania memberikan gambaran kemenangan yang jelas bagi Biden setelah penghitungan surat suara yang menegangkan selama empat hari.

Di sisi lain, Trump mengeklaim tanpa bukti bahwa pemilu AS telah dicurangi.

Biden mengatakan timnya terus maju dengan membentuk pemerintahan baru, apa pun yang terjadi, untuk mempersiapkan segala sesuatu setelah dia resmi menjabat sebagai Presiden AS setelah dilantik pada 20 Januari 2021.

"Kami bergerak bersama, secara konsisten, menyusun administrasi kami, Gedung Putih, dan meninjau siapa yang akan kami pilih untuk posisi kabinet, dan tidak ada yang akan menghentikan itu," kata Biden.

Menanggapi pertanyaan dari wartawan, Biden ditanya secara langsung apa pendapatnya tentang penolakan Trump untuk menerima hasil pemilu.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved