Breaking News:

Berita Pekalongan

Kodim 0710 Pekalongan Salurkan Bantuan 4 Mesin Senso, Ini Tujuannya

Kodim 0710 Pekalongan menyalurkan bantuan empat alat pemotong kayu atau mesin senso kepada dua Koramil.

Istimewa
Kodim 0710 Pekalongan menyalurkan bantuan empat alat pemotong kayu atau mesin senso kepada dua Koramil yang memiliki wilayah rawan bencana. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Kodim 0710 Pekalongan menyalurkan bantuan empat alat pemotong kayu atau mesin senso kepada dua Koramil yang memiliki wilayah rawan bencana.

Dua koramil itu antara lain, Koramil Petungkriyono dan Koramil Lebakbarang. Penyerahan, alat ini dilakukan di Makodim setempat.

Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol CZi Hamonangan Lumban Toruan mengatakan, bantuan itu diberikan lantaran untuk menghadapi musim penghujan yang disertai angin kencang.

Dimana, angin kencang kerap sekali menumbangkan pohon-pohon.

"Musim penghujan ini kan rawan sekali terjadi musibah bencana alam. Misalnya pohon tumbang dan banjir. Oleh karena itu, kami berikan bantuan alat-alat ini kepada koramil yang wilayahnya sering kali rawan terjadi bencana seperti pohon tumbang."

"Harapannya, dengan alat mesin senso ini mudah-mudahan bisa digunakan untuk memperlancar dan meringankan pekerjaan jika terjadi bencana alam di wilayah," kata Dandim Pekalongan Letkol Czi Hamonangan, Rabu (11/11/2020).

Letkol CZi Hamonangan mengungkapkan, saat ini baru dua mesin pemotong kayu yang didistribusikan ke koramil, nantinya akan dipenuhi beberapa koramil lagi yang memang wilayahnya rawan terhadap bencana alam terutama pohon tumbang.

"Pemberian bantuan ini, dilakukan secara bertahap. Nantinya, akan kami penuhi alat tersebut di koramil yang wilayahnya rawan bencana alam," ungkapnya.

Dandim juga berpesan kepada seluruh Babinsa, dalam menghadapi musim penghujan yang cenderung ekstrim tersebut untuk selalu memantau wilayah dengan menerapkan temu cepat dan lapor cepat. Sehingga apabila terjadi bencana alam di wilayah bisa segera diambil tindakan yang cepat dan tepat. (*)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved