Breaking News:

Promoter Polda Jateng

Anggota Ditreskrimum Polda Jateng Bekuk 14 Pelaku Pencurian Kabel Tembaga Milik Telkom di Semarang

Jajaran Polda Jateng tangkap komplotan pelaku pencurian kabel tembaga bawah tanah milik Telkom di Jalan Supriyadi Semarang.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jajaran Polda Jateng tangkap komplotan pelaku pencurian kabel tembaga bawah tanah milik Telkom di Jalan Supriyadi Semarang.

Ada belasan pelaku yang ditangkap oleh jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jateng. Selain pelaku, kepolisian juga barang bukti berupa peralatan dan surat keterangan sebagai petugas Telkom untuk melancarkan aksi pencurian.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan ada 14 tersangka yang telah ditangkap  Ditreskrimum Polda Jateng. Pencurian tersebut pada Kamis (22/10) malam. 

"Modus yang dilakukan adalah berpura-pura menjadi petugas Telkom," ujar dia saat konferensi pers di Ditreskrimum Polda Jateng, Kamis (12/11/2020).

Kombes Iskandar menerangkan para pelaku membuat surat keterangan palsu bahwa komplotan tersebut adalah petugas Telkom.

Terlebih saat itu  pihak Telkom juga mempunyai program untuk mengalihkan dan tidak menggunakan  kabel-kabel tembaga.

"Tapi masih ada beberapa konsumen yang masih menggunakan kabel itu. Jika kabel ini diambil pastinya terjadi gangguan," jelasnya.

Menurutnya, para pelaku sudah melakukan aksinya sudah lebih dari empat kali. Sekali mencuri para komplotan tersebut mendapatkan hasil sekitar Rp 150 juta.

" Hasilnya dibagi-bagikan kepada yang terlibat,"ujar dia.

Dikatakannya, masing-masing pelaku mempunyai peran pada aksi pencurian tersebut. Otak dari pencurian kabel bernama Heri dan mengajak teman-temannya.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved