Breaking News:

Berita Demak

Debat Publik Antarpaslon Pilbup Demak 2020: Eisti Singgung Kesehatan, Mugi Singgung Pupuk

Debat publik antarpasangan calon peserta Pilbup Demak 2020 berlangsung di Hotel Amantis, Rabu, (11/11/2020) malam.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Debat publik antarpasangan calon peserta Pilbup Demak 2020 berlangsung di Hotel Amantis, Rabu, (11/11/2020) malam.

Kendati acara berlangsung pada malam hari, paslon nomor urut 01 Estianah-Ali Makhsun dan pasangan nomor urut 02 Mugiyono-Muhammad Badruddin sudah tiba di hotel pada sore hari. Mereka terlebih dahulu mengikuti gladi bersih debat dan juga pengambilan nomor urut debat.

Dalam gladi bersih tersebut pasangan nomor urut 01 Eistianah-Ali Makhsun mengikuti acara gladi, sedangkan pasangan nomor urut 02 Mugiyono-Muhammad Badruddin diwakilkan oleh tim kampanyenya.

Ditanya terkait ketidakhadiran saat gladi bersih, Mugiyono mengatakan karena tidak ada keharusan hadir. "Memang boleh diwakilkan kok," jawabnya singkat.

Sementara itu, debat dimulai sekira pukul 19.00 WIB. Selama debat berlangsung protokol kesehatan dijalankan dan  hanya  dihadiri 19 orang  yang terdiri dari paslon, tim kampanye, KPU Demak, dan Bawaslu Demak

Awak media yang turut meliput di lokasi debat hanya diperkenankan mengambil gambar sebelum dan setelah debat.

Dalam debat yang disiarkan langsung di stasiun televisi swasta itu, calom bupati nomor urut 01 Eistianah menyinggung tentang kesehatan, sedangan calon bupati nomor urut 02 menyinggung pupuk untuk petani.

Hal itu disampaikan dua cabup tersebut ketika sesi tanya jawab antarpaslon.

Mugiyono mendapat kesempatan pertama untuk bertanya kepada Eisti terkait distribusi pupuk yang menurutnya saat ini semakin sulit.

Menanggapi pertanyaaan itu, Eisti menjawab bahwa distribusi pupuk bukanlah wilayah kewenangan pemerintah daerah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved