Breaking News:

Berita Regional

36 Orang Tewas Kecelakaan di Samarinda, Ini Kata Kompol Ramadhanil

Beberapa peristiwa kecelakaan lalulintas yang terjadi di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, selama 10 bulan terakhir hingga Oktober 2020

Editor: galih permadi
GOOGLE
ilustrasi kecelakaan 

TRIBUNJATENG.COM, SAMARINDA - Beberapa peristiwa kecelakaan lalulintas yang terjadi di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, selama 10 bulan terakhir hingga Oktober 2020, tercatat telah merenggut sedikitnya 36 nyawa pengguna jalan.

Adapun peristiwa kecelakaan, terjadi di berbagai titik yang kawasan yang memang rawan kecelakaan.

Titik jalan tersebut menyebabkan korban menderita luka berat, luka ringan hingga menyebabkan pengguna jalan meninggal dunia (selengkapnya baca data di bawah).

Meskipun terbilang banyak, namun tidak semua korban kecelakaan dinyatakan meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Namun ada juga korban yang meninggal dalam perawatan medis di Rumah Sakit.

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Samarinda sendiri, pada dasarnya sudah berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Tepian.

Terutama untuk meminimalisasi jatuhnya korban jiwa dalam setiap kecelakaan.

"Jadi, tentu kami sudah lakukan tindakan, dari yang persuasif hingga perpentif, khususnya di kawasan yang dinilai rawan kecelakaan," tegas Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman, melalui Kasatlantas Polresta Samarinda, Kompol Ramadhanil, Jumat (13/11/2020) siang.

Terutama kegiatan-kegiatan yang bersifat edukasi, safety ridding (keselamatan berkendara) pengguna jalan dari tingkat pelajar hingga orangtua.

Pemasangan himbauan berupa plang atau banner juga telah dilakukan Satlantas secara berkala.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved