Breaking News:

Berita Demak

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Bupati Demak Resmikan Gedung PSC dan  3 Puskesmas

Bupati Demak HM Natsir meresmikan Gedung PCS 119 dan 3 puskesmas, Kamis, (12/11/2020).

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
Istimewa
Bupati Demak H. M. Natsir saat meresmikan Gedung PSC 119, Kamis, (13/11/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Bupati Demak HM Natsir meresmikan Gedung PCS 119 dan 3 puskesmas, Kamis, (12/11/2020).

Tiga puskesmas yang baru diresmikan tersebut adalah Puskesmas Guntur II, Puskesmas Bonang II, dan Puskesmas Karangawen II.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, pegawai Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas se-Demak,  Wakil Bupati Joko Sutanto, dan Sekda Singgih Setiyono, Kepala Dinas Kesehatan Guvrin Heru Putranto, serta organisasi profesi di Gedung PSC 119, Kamis, (13/11/2020).

Natsir meminta semua pihak untuk menyatukan tekad menuju Indonesia sehat. Jadikan sebagai pengingat untuk senantiasa mengedukasi masyarakat akan pentingnya kesehatan. 

Ajak masyarakat agar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan menerapkan protokol kesehatan.

“Penerapan protokol Kesehatan harus terus dilakukan, karena sekuat apa pun upaya pemerintah tidak akan cukup jika tidak dibarengi dengan kesadaran masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan," katanya.

Sementar itu, Kepala Dinas Kesehatan DemakGuvrin Heru Putranto menjelaskan, pembangunan Gedung PCS 119 dan 3 Puskesmas dilatarbelakangi keinginan untuk meningkatkan performa kinerja serta meningkatkan pelayanan Kesehatan .

 PSC 119, kata dia, merupakan pelayanan untuk memberikan pertolongan kegawatdaruratan pra rumah sakit yang bertujuan menyelamatkan jiwa.

Juga merupakan ujung tombak layanan untuk mendapatkan respon cepat, dengan semua sarana prasarana pendukungnya berupa gedung, ambulans serta mobil jenazah.

“PSC 119 membantu masyarakat untuk memberikan bantuan saat dalam keadaan gawat darurat dengan cara menghubungi 119. Kami akan memberikan bantuan secara cepat dengan melibatkan puskesmas yang terdekat dengan posisi pelapor," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved