Breaking News:

Berita Magelang

Asma Bara Tak Sabar Ikuti Lomba Lari Ajang Borobudur Marathon 2020

Ajang Borobudur Marathon 2020 nampaknya tak hanya ditunggu masyarakat Jawa Tengah saja

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
Istimewa
Peserta runners Borobudur Marathon 2020 tengah bersiap diri untuk mengikuti perlombaan kategori elite race. 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Ajang Borobudur Marathon 2020 nampaknya tak hanya ditunggu masyarakat Jawa Tengah saja, tapi juga dinantikan para atlet yang akan bersaing dalam perlombaan lari tahunan itu, seperti contoh Asma Bara.

Di usianya yang cukup muda 22 tahun, laki-laki yang akrab di sapa Bara itu mengaku tak sabar untuk berlari yang ke dua kalinya pada ajang yang sama. Katanya, ia sempat ikut pada Borobudur Marathon 2020 dengan mencatatkan hasil yang cukup membanggakan baginya.

Pada ajang yang sama kali ini, ia bertekad untuk menorehkan hasil yang terbaik minimal lebih baik dari perlombaan sebelumnya. "Kemarin 2019 sempat ikut, dan kini kembali diberi kesempatan untuk ikut lagi," terangnya, Sabtu (14/11/2020).

Bara mengaku telah  fakum dalam semua ajang lari selama hampir satu tahun karena pandemi Covid-19. Katanya, semua perlombaan yang sebelumnya bakal digelar namun dibatalkan. 

Karena itu, ia mengaku senang sudah terpilih menjadi satu dari 26 peserta yang bakal mengikuti lomba lari sejauh 42,195 KM di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang pada, Minggu (15/11/2020).

Ia juga mengapresiasi penyelenggara Borobudur Marathon 2020 yang berjibaku mengadakan ajang tahunan bagi para runners dengan protokol kesehatan yang ketat. 

"Dari sini kami diajarkan tentang protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari hal kecil sampai hal-hal yang biasa dilakukan. Seperti contoh, penggunaan tempat minum dalam bentuk botol sekali pakai, padahal biasanya pakai gelas kertas. Kami juga dilatih untuk tetap mnejaga jarak dan menjaga kebersihan selama dikarantina," terangnya.

Bara berharap perlombaan nantinya berjalan dengan lancar dan aman didukung cuaca yang cerah hingga selesai.  (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved