Breaking News:

Berita Magelang

Borobudur Marathon 2020, Gubernur Jateng Ganjar Pronowo Menanti Rekor Baru

Gubernur Jateng mengikuti teleconference saat konferensi pers persiapan Borobudur Marathon 2020 di Hotel Plataran.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Gubernur Jateng mengikuti konferensi pers melalui teleconference di Plataran Hotel, Sabtu (14/11/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyempatkan diri mengikuti teleconference saat konferensi pers persiapan Borobudur Marathon 2020 di Hotel Plataran, Magelang, Sabtu (15/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyebut penyelenggaraan lomba lari Borobudur Marathon (BorMar) 2020 sebagai sejarah baru event lari di Tanah Air yang dilakukan saat pandemi Covid-19. Ia mengajak 26 pelari nasional yang akan bersaing di kategori Elite Race agar menjaga stamina untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya pada, Minggu (15/11/2020) pagi nanti.

Meski dihelat dengan protokol yang super ketat, Ganjar menanti adanya rekor baru yang terpecahkan pada Borobudur Marathon 2020. Jika itu terjadi, event lari tahunan yang melibatkan para pelari elite nasional kali ini menjadi lebih istimewa.

Ia juga ingin Borobudur Marathon tetap terus dilakukan sebagai budaya tahunan agar tidak hilang. Karena melalui ajang tersebut, dapat melahirkan runners hebat yang siap berkompetisi baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Terselenggaranya Borobudur Marathon ini sebenarnya berdebar debar karena harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, terlebih ada fenomena gunung merapi. Awal sempat meragukan, namun dengan konsep yang bagus bisa diterapkan dengan protokol sangat ketat," terangnya, Sabtu (14/11/2020) melalui sambungan teleconference.

Tak lupa Ganjar mengapresiasi dorongan dan support masyarakat yang kuat agar event lari tahunan tetap terselenggara. Dengan tetap menjaga marwah dan eksistensi sebagai lomba lari bergengsi, Ganjar berharap Borobudur Maraton 2020 bakal menjadi sejarah baru karena diselenggarakan saat pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, dengan seleksi runners ekstra ketat dari ribuan menjadi 26 peserta, ia berharap 
Borobudur Marathon tahun ini memberikan arena dan stamina khusus agar para pelari terus berlari, berprestasi tanpa henti untuk mengharumkan bangsa dan negara.

Sebagai orang nomor satu di Jateng, Ganjar memberikan support penuh kepada para pelari kategori elite race yang siap tampil dalam perlombaan. Katanya, 26 runners tersebut merupakan sedikit orang yang akan dicatat dalam sejarah lari di tengah pandemi dengan baik dan selamat.

Khusus 9.090 pelari kategori virtual challenge, Ganjar menyebutnya sebagai kontributor yang hebat, atlet dengan dedikasi yang tinggi, orang yang berpartisipasi dengan penuh integritas dengan lari dan mencatatnya.

"Para pelari virtual, lari sendiri, mencatat dan dibantu panitia. Ini agar Borodbudur Marathon tetap eksis," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved