Breaking News:

Berita Semarang

Terminal Gunungpati Semarang Juara 1 Lomba Terminal Sehat Tingkat Nasional

terminal Gunungpati menyisihkan 2 nominator terminal tipe c lain, yaitu terminal Madyopuro, Malang dan terminal Condong Catur, Kabupaten Sleman

Istimewa
Penjabat sementara (Pjs) Wali kota Semarang, Tavip Supriyanto menerima penghargaan juara 1 Nasional yang berhasil disabet Terminal Gunungpati 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Setelah melalui berbagai tahapan penilaian, Terminal Gunungpati Kota Semarang berhasil meraih juara 1 lomba Terminal Sehat tipe C tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan beberapa kementerian lain.

Hasil ini diraih setelah terminal Gunungpati menyisihkan 2 nominator terminal tipe c lain, yaitu terminal Madyopuro, Malang dan terminal Condong Catur, Kabupaten Sleman yang berhasil masuk 3 besar dalam lomba tersebut.

Pengumuman pemenang dan penerimaan penghargaan dilaksanakan secara virtual pada Selasa (17/11) pagi.

Usai menerima penghargaan, Penjabat sementara (Pjs) Wali kota Semarang, Tavip Supriyanto mengungkapkan rasa syukur dan  berharap predikat juara 1 Nasional yang berhasil disabet Terminal Gunungpati ini dapat mendorong semua pihak supaya pelayanan yang ada di terminal dapat terus ditingkatkan.

“Ke depan, pelayanan yang ada harus semakin baik dan ditingkatkan sesuai dengan protokol kesehatan dan kebiasaan baru new normal, di manapun dan kapanpun,” tutur Tavip.

Dirinya juga berharap bahwa inovasi-inovasi dan pelayanan yang selama ini telah diterapkan oleh Terminal Gunungpati dapat diadaptasi oleh seluruh terminal yang ada di Kota Semarang.

Pemerintah Kota Semarang, lanjutnya, akan terus memberikan pelayanan maksimal demi kenyamanan khususnya dalam hal pelayanan transportasi di seluruh wilayah Kota Semarang khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

"Hal itu kita lakukan dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, melakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermal detector kamera kepada seluruh calon penumpang, petugas terminal, petugas armada serta petugas kantin sehat," terang Tavip.

Selain itu, dilakukan pula penyemprotan disinfektan secara rutin di seluruh wilayah terminal sebagai upaya sterilisasi kawasan dari berbagai kuman dan virus.

Tak hanya itu, petugas terminal juga memastikan kebersihan area dengan kerja bhakti kebersihan dan sanitasi terminal, uji emisi armada secara rutin, serta pemanfaatan sampah organik menjadi kompos.  

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved