Berita Kendal

Hari Ini KPU Gelar Debat Publik Pertama Paslon Pilbup Kendal 2020

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal akan melaksanakan debat publik pertama.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Ketua KPU Kabupaten Kendal Hevy Indah Oktaria memberi penjelasan mengenai debat publik Pilbup Kendal 2020 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal akan melaksanakan debat publik pertama Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kendal Tahun 2020, Rabu (1/11/2020) pukul 19.00-21.00 WIB.

Debat ini mengangkat tema “Mewujudkan Kendal Berkemakmuran Melalui Peningkatan Kesejahteraan dan Pembangunan Masyarakat yang Berkarakter”.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Kendal Hevy Indah Oktaria di Kantor KPU Kendal, Jawa Tengah, Selasa (17/11/2020).

Hevy mengungkapkan, diskusi tema debat publik pertama dilakukan dengan merujuk pada konteks visi, misi, dan program Paslon mewujudkan rencana strategis pembangunan dan isu-isu aktual di Kabupaten Kendal.

Berfokus dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan menyelesaikan persoalan daerah.

Ketua KPU Kendal juga menyampaikan bahwa tema debat tersebut adalah hasil diskusi bersama tim pembuat soal.

Sebelumnya sudah mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan para tokoh masyarakat untuk menghimpun persoalan-persoalan daerah yang menjadi bahan tim penyusun soal untuk menyusun soal-soal didebat pertama ini.

"Semua bahan soal kita serahkan kepada tim penyusun soal, kami juga tidak tahu isi dari pertanyaan-pertanyaan itu karena akan dimasukkan amplop dilem dan disegel oleh tim penyusun," terangnya.

Debat pada pandemi ini peserta yang hadir juga akan dibatasi.

Mereka yang hadir hanya masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal.

Masing-masing calon hanya didampingi oleh 4 orang tim kampanye, ditambah 2 orang Bawaslu dan 2 orang KPU sebagai panitia.

Terkait dengan pembagian segmen debat, Hevi menjelaskan bahwa ada 6 segmen.

Pertama, adalah pendahuluan, penyampaian visi misi program pasangan calon dengan durasi penyampaian 2 menit.

Kedua, pendalaman visi misi dan program Paslon, Paslon dipersilahkan menjawab pertanyaan dari tim penyusun yang disusun berdasarkan visi misi dan program Paslon dengan durasi menjawab 2 menit.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved