Breaking News:

Berita Purbalingga

Kadindikbud Purbalingga: Jika tidak Mau Berubah Jangan Jadi Guru

Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Pembelajaran Kurikulum 2013 bagi Guru SMP se Purbalingga dilaksanakan dengan protokol kesehatan. 

Penulis: khoirul muzaki | Editor: muh radlis
TRIBUN JATENG/KHOIRUL MUZAKI
Pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Pembelajaran Kurikulum 2013 bagi Guru SMP se Purbalingga, di Aula SMP Negeri 3 Purbalingga, kemarin, Senin (16/11) 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Pembelajaran Kurikulum 2013 bagi Guru SMP se Purbalingga dilaksanakan dengan protokol kesehatan. 

Bimtek diikuti 77 SMP se Purbalingga. Setiap sekolah mengirimkan 4 sampai 8 guru mata pelajaran Ujian Nasional, yakni Matematika, Bahasa Indonesia, IPA dan Bahasa Inggris. 

Untuk gelombang pertama, Bimtek akan berlangsung selama empat hari hingga Kamis (19/11). Dilanjutkan gelombang kedua, juga empat hari, pekan depan.

Karena digelar di tengah situasi pandemi Covid 19, pembukaan Bimtek dipusatkan di Aula SMPN 3 Purbalingga, dan disiarkan secara langsung melalui youtube. 

Tempat pelaksanaan Bimtek pun tidak hanya di satu tempat, melainkan tersebar di enam tempat, yakni di SMPN 3 Purbalingga, SMPN 1 Padamara SMPN 1 Bobotsari, SMPN 1 Bojongsari, SMPN 1 Rembang dan SMPN 1 Bukateja. 

Penyebaran peserta di berbagai tempat ini jelas untuk menghindari kerumunan.

Dengan demikian, setiap peserta tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pada pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Pembelajaran Kurikulum 2013 bagi Guru SMP se Purbalingga, di Aula SMP Negeri 3 Purbalingga, kemarin,  Senin (16/11) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga, Setiyadi memberikan pesan kepada para peserta.

Ia meminta para guru agar terus belajar dan mau berubah ke arah yang lebih baik, seiring tuntutan zaman di era digital saat ini.

"Jika tidak mau berubah, jangan jadi guru. Jangan menularkan kebodohan ke anak-anak. Kasihan anak-anak kita," ujar Setiyadi, Senin (16/11/2020)

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved