Breaking News:

Pilkada Pekalongan 2020

739.729 Surat Suara Pilkada Pekalongan Tiba di Gudang KPU

Sebanyak 739.729 surat suara Pilkada Kabupaten Pekalongan sudah tiba di gudang logistik KPU Kabupaten Pekalongan

TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Sebanyak 739.729 surat suara Pilkada Kabupaten Pekalongan sudah tiba di gudang logistik KPU Kabupaten Pekalongan yang ada di New Coral Futsal, Desa Karangsari, Kecamatan Karanganyar, Kamis (19/11/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Sebanyak 739.729 surat suara Pilkada Kabupaten Pekalongan sudah tiba di gudang logistik KPU Kabupaten Pekalongan yang ada di New Coral Futsal, Desa Karangsari, Kecamatan Karanganyar, Kamis (19/11/2020).

Surat suara diberangkatkan dari Kudus menggunakan armada truk Pos Indonesia dan dikawal dari anggota Polres Pekalongan, KPU, dan Bawaslu.

"Dari Kudus berangkat sekitar pukul 10.00 WIB dan tiba di gudang sekitar pukul 14.06 WIB," kata Komisoner KPU Kabupaten Pekalongan Herminiastuti Lestari kepada Tribunjateng.com.

Hermini mengungkapkan, jumlah surat suara itu total ada 739.729 lembar atau 370 boks.

Sementara jumlah pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Pekalongan adalah 720.654 orang. 

"Jumlah surat suara ini sudah sesuai peraturan KPU. Lebih banyak dr jumlah DPT karena untuk cadangan apabila ada yang rusak dan sebagainya," ungkapnya.

Selain itu, ada satu boks yang berisi 2000 lembar surat suara.

"Itu disediakan untuk pemilihan ulang. Jadi total ada 371 boks," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Pekalongan Ahmad Dzul Fahmi mengatakan, pengiriman surat suara dari perusahaan percetakan di Kudus sampai Kabupaten Pekalongan berjalan lancar.

"Kami mengawal dari pabrik percetakan, sudah baik dan lancar. Jumlahnya juga cocok dan proses pengiriman sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Dzul Fahmi. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved