Breaking News:

Berita Semarang

Banjir di Perumahan Puri Delta Asri II Mijen Semarang, Sukaryono: Saya Tidur Tahu-tahu Kok Basah

Banjir bandang melanda Perumahan Puri Delta Asri II Kelurahan Cangkiran Kecamatan Mijen Semarang.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Banjir bandang melanda Perumahan Puri Delta Asri II Kelurahan Cangkiran Kecamatan Mijen Semarang.

Saat ini kondisi air di perumahan tersebut telah surut.Kondisi perumahan gelap gulita paska terjadinya banjir.

Masyarakat setempat saat ini sedang membersihkan lumpur di rumahnya. Perkakas rumah tangga berserakan paska terjadinya banjir besar.

Banjir besar diduga berasal irigasi sawah meluap dan mengakibatkan dinding perumahan ambrol. Dinding yang jebol  tersebut tepat di belakang rumah Mukholis di blok F Nomor 12 RT 3 RW 5.

"Awalnya pukul 17.45 hujan deras. Kemudian pukul 18.30 air di irigasi tersebut mulai masuk ke rumah dan tidak ada apa-apa. Namun karena aliran air dari irigasi sawah semakin deras dinding hancur," jelasnya.

Menurutnnya saat tembok perumahan jebol, ketinggian air di rumahnya mencapai setengah meter meter. Namun ketinggian air di dekat tembok yang berada belakang rumahnya mencapai satu meter.

"Aliran air sangat kencang. Waktu tembok jebol istri saya yang di rumah. Saya mengevakuasi anak-anak yang ada di RT 1 dan 2 karena ketinggian airnya sudah sampai dada orang dewasa bahkan RT ketinggian air sampai Kepala orang dewasa," paparnya.

Ia menuturkan banjir bandang sudah kali kedua terjadi perumahan tersebut. Namun untuk saat ini banjir bandang itu paling parah.

"Tadi pas banjir peralatan elektronik sudah mengambang semua. Rumah jadi berantakan," pungkasnya.

Di sisi lain, Sukaryono Warga RT 1 RW 5 tidak mengira akan terjadi banjir bandang. Saat kejadian dirinya sedang tidur di kamarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved