Breaking News:

Berita Demak

KPU Demak Rencanakan Tempat Debat Kedua Pilbup di DPRD

KPU Demak merencanakan debat putaran kedua Pilbup Demak 2020 digelar di Gedung DPRD Demak pada 2 Desember 2020.

Tribun Jateng/Muhammad Yunan Setiawan
Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi saat ditemui Tribun Jateng, beberapa waktu yang lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi mengatakan, pihaknya merencanakan debat putaran kedua Pilbup Demak 2020 akan bertempat di Gedung DPRD Demak pada 2 Desember 2020 mendatang.

"Untuk proses administrasinya sedang kami ajukan ke pimpinan dewan untuk proses perizinan di sana.  Kami belum bisa memastikan situasinya karena persetujuan secara langsung belum," tuturnya kepada Tribunjateng.com, Jumat, (20/11/2020).

Dia menambahkan, kendati debat putaran kedua berlangsung di Gedung DPRD Demak, proses pelaksanannya tetap sesuai ketentuan Keputusan KPU Nomor 465 Tahun 2020 dan PKPU Nomor 13 Tahun 2020.

Dalam aturan tersebut, kata Bambang,  yang diperbolehkan  hadir hanya paslon, 4 orang tim kampanye, 2 orang Bawaslu. 

"Jadi kami mohon maaf kepada pimpinan Forkompimda, tokoh masyarakat yang biasanya dalam kegiatan debat di tahapan pilkada sebelumnya kami undang, tapi di debat  di pilbup bencana covid-19 ini, kami harus mematuhi regulasi," imbuhnya.

Bambang menyampaikan, pihaknya dalam debat putaran kedua ini memilih Gedung DPRD Demak karena tempat tersebut adalah lembaga publik.

Hal itu, imbuh dia, bisa memudahkan proses pengamanan dan sterilisasi.  "Untuk ketertiban dan yang lainnya lebih aman di DPRD Demak dibanding dengan tempar komersil," tandasny. (*)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved