Breaking News:

Berita Video

Video Pilkada Sragen, Pelipatan Surat Suara Ditargetkan Rampung Dua Hari

Sebelumnya, pada 2019 dirinya juga turut melipat surat suara di pemilihan presiden dan pejabat legislatif.

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Berikut ini video Pilkada Sragen, pelipatan surat suara ditargetkan rampung dua hari.

Proses pelipatan surat suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mulai dilakukan, Jumat (20/11/2020).

Pelipatan dilakukan di gudang logistik depan Kantor KPU Sragen atau lebih tepatnya di gedung IPHI Kecamatan Sragen. Sebanyak 100 orang diterjunkan untuk melipat surat suara tersebut.

Pantauan di lokasi, pelipatan surat suara ini banyak melibatkan dari kalangan ibu rumah tangga. Namun bapak-bapak hingga golongan muda-mudi tampak turut melipat suara.

Eliawati (45) salah satunya. Ibu rumah tangga asal Widoro, Sragen Wetan itu mengaku telah kali kedua menjadi salah satu pelipat surat suara.

Sebelumnya, pada 2019 dirinya juga turut melipat surat suara di pemilihan presiden dan pejabat legislatif.

Berbeda dari tahun sebelumnya, Elia mengaku pelipatan kali ini lebih mudah karena hanya ada satu surat suara. Sedangkan tahun lalu terdapat lima surat suara.

"Melipat surat suara udah dua kali ini, sebelumnya waktu 2019 pemilihan presiden. Gampang kali pelipatannya karena hanya satu surat suara, kemarin ada lima surat suara," kata Elia kepada Tribunjateng.com.

Pada sesi pertama ini, Elia dan pelipat surat suara lainnya mendapatkan satu kardus surat suara. Satu kardus ini terdapat 2.000 lembar surat suara.

"Tadi awal dikasih satu kardus ini, isinya 2.000 lembar. Mungkin kalau selesai sebelum jam 16.00 bisa lanjut lagi dikasih surat suara," kata Elia.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved