Breaking News:

Berita Video

Video22 Relawan Sragen Jalani Operasi SAR Gunung Merapi

Perhimpunan Pecinta Alam dan Kemanusiaan Himalawu Sragen memberangkatkan 22 orang ke Boyolali, Jumat (20/11/2020).

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Berikut ini video 22 relawan Sragen jalani operasi SAR Gunung Merapi.

Perhimpunan Pecinta Alam dan Kemanusiaan Himalawu Sragen memberangkatkan 22 orang ke Kabupaten Boyolali, Jumat (20/11/2020).

Pemberangkatan tim ini guna operasi SAR Gunung Merapi. Relawan diberangkatkan oleh Ketua Umum SAR Himalawu Tri Harsono atau kerap disapa Brindil.

Brindil mengatakan SAR Himalawu ditunjuk sebagai kordinator SAR dari Kabupaten Sragen untuk relawan Merapi. Seluruh relawan Sragen yang akan berangkat ke sana (Boyolali) harus melalui Himalawu.

Selain dari Himalawu, 22 orang ini berasal dari beberapa SAR di Sragen, yakni Sumberlawang Rescue, Banser tanggap bencana, Poldes, Kompas dan Wong Salam Gemolong.

Meski dari beberapa SAR, Brindil meminta agar seluruhnya relawan tidak mengatasnamakan bendera SAR dari Himalawu ataupun dari SAR lainnya, tetapi dari bendera Kabupaten Sragen.

"Perlu koordinasi agar semua satu kendali.
Setelah sampai disana  tidak bergerak seenaknya sendiri, harus berkoordinasi terlebih dahulu," kata Brindil.

Brindil mengaku relawan yang berangkat tidak sembarangan orang. Tetapi berdasarkan pengamatan teman-teman di lapangan yang sekiranya benar-benar mampu, ikhlas dan bisa diandalkan.

Sementara itu, Bidang Operasional Himalawu Sragen, Yanuar Union menambahkan sebelumnya pihaknya telah mengirim relawan sebanyak 30 orang yang terbagi dalam dua kloter.

"Sebelumnya kamu sudah mengirimkan dua kloter relawan masing-masing 15 orang. Untuk saat ini yang berada disana ialah relawan dari Soloraya sekitar 400an orang," kata Yanuar.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved