Breaking News:

Berita Semarang

Football Traveler (Ft) Kota Semarang Tetap Jalankan Hobi Sepak Bola di Masa Pandemi

Masa pandemi Covid-19, masyarakat dianjurkan untuk aktif berolahraga. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Masa pandemi Covid-19, masyarakat dianjurkan untuk aktif berolahraga.  Tujuannya untuk menjaga agar tubuh tetap fit dan imun tetap kuat.

Komunitas Football Traveler (Ft) Kota Semarang saat kegiatan berolahraga di Stadion Citarum Kota Semarang.
Komunitas Football Traveler (Ft) Kota Semarang saat kegiatan berolahraga di Stadion Citarum Kota Semarang. (Istimewa)

Hal itu bisa dilakukan dengan berbagai cara.  Seperti yang dilakukan oleh sejumlah warga Kota Semarang yang hobi bermain sepak bola. 

Mereka tergabung dalam Komunitas Football Traveler (Ft) Kota Semarang yang tetap menjalankan hobinya di masa pandemi.  Namun juga tak lupa menerapkan protokol kesehatan. 

Saat memasuki Stadion Citarum Kota Semarang, mereka tetap menggunakan masker dan dicek suhu Tubuhnya. Bahkan saat pemanasan, mereka juga masih menggunakan masker. 

Ketua Football Traveler Semarang M Rizqi Zia Ul'haq mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi penghobi sepak bola di Semarang. 

Selain itu juga untuk tetap berolahraga selama pandemi Covid-19. Agar kesehatan dan imun tubuh tetap terjaga sehingga tidak mudah terserang penyakit termasuk Covid-19.

"Football Traveler Semarang ini juga menjaring bibit potensial pemain sepak bola.Selain itu, dengan sepak bola antar Football  Traveler dari berbagai daerah," katanya.

Diharapkan bisa kembali menggairahkan sektor wisata Kota Lunpia," bebernya seperti keterangan yang diterima Tribunjateng.com, Senin (23/11/2020).

Sementara itu, Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara menjelaskan, mengapresiasi adanya komunitas Sepak Bola Football Traveler Semarang ini. 

Dikatakan, saat ini harus bangkit dari Pandemi Covid 19, dengan berolahraga namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

"Era Seperti ini harus lebih banyak digelar event olahraga yang bersifat rekreasi sehingga akan lebih banyak bibit atlet yang diketahui. 

Dia berharap kedepan akan lebih banyak masyarakat yang berpartisipasi," ungkapnya. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Penulis: iwan Arifianto
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved