Breaking News:

Berita Demak

KPU Demak Gelar Rakor, Bahas Pengamanan Penyelenggaraan Pilbup Demak 2020

KPU Demak akan menggelar debat putaran kedua di Gedung Paripurna DPRD Demak pada 2 Desember 2020 mendatang.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/YUNAN SETIAWAN
Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi saat rapat koordinasi dengan jajaran Forkompimda Demak, Senin, (23/11/2020) di Rumah Makan Ilat Jowo, Demak. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi menyampaikan dalam persiapan pengamanan Pilbup Demak 2020, pihaknya akan menyelenggarakan debat putaran kedua atau yang terakhir kalinya yang rencananya akan berlangsung di Gedung Paripurna DPRD Demak pada 2 Desember 2020 mendatang.

Selain persiapan pelaksanaan debat, Bambang juga mengatakan pihaknya sedang menyiapkan logistik.

"Terkait logistik ada 2 skema, yakni ada yang di dalam kotak dan di luar kotak."

"Karena ini masa pandemi, maka ada tambahan dalam logistik APD yang disiapkan di tingkat KPPS ada 14 APD yang wajib ada di TPS," kata Bambang dalam rapat Rapat koordinasi Pengamanan Penyelenggaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak 2020, Senin, (23/11/2020).

Menurutunya, saat ini perencanaan logistik, sortir dan lipat surat suara akan berakhir pada 24 November 2020, sedangkan pengepakan pada 2 Desember 2020.

Sementara itu Kabag Pemerintahan Yulianto, yang hadir mewaliki Sekda Demak menambahkan, sampai saat pemilih yang sudah terdaftar sebagai daftar pemiki tapi belum melakukan perekamanan KTP el tinggal 3.000.

Selain itu terkait logistik Pilbup Bupati Demak 2020, Yulianto juga meminta jajarannya untuk menyiapkan tempat transit kotak suara. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved