Breaking News:

Berita Batang

Disporapar Provinsi Jateng Pacu Geliat Dunia Pariwista Lewat Sosialisasi Protokol Kesehatan

Disporapar Provinsi Jateng bersama Pemkab Batang gelar program pemulihan perekonomian di tengah pandemi Covid-19 lewat geliat dunia  pariwista.

TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Penyerahan bantuan alat pendukung protokol kesehatan oleh Kepala Seksi Pengembangan Usaha Pariwisata, Disporapar Provinsi Jateng, Cahyo Danu Sukmono, ke pengelola Desa Wisata Pandansari Kabupaten Batang, Selasa (24/11/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Disporapar Provinsi Jateng bersama Pemkab Batang gelar program pemulihan perekonomian di tengah pandemi Covid-19 lewat geliat dunia  pariwista. 

Hal tersebut direalisasikan lewat sosialisasi protokol kesehatan untuk penggiat pariwisata di Kabupaten Batang. 

Sosialisasi tersebut diberikan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan. 

Selain sosialisasi, Disporapar Provinsi Jateng juga memberikan bantuan peralatan pendukung protokol kesehatan, seperti hand sanitizer, face shield, alat penyemprotan disinfektan, tenpat sampah, tenpat cuci tangan, serta masker. 

Dijelaskan, Kepala Seksi Pengembangan Usaha Pariwisata, Disporapar Provinsi Jateng, Cahyo Danu Sukmono, saat memberi sosialisasi ke Desa Wisata Pandansari Kebupaten Batang. Jika wisatawan merasa aman dan nyaman saat berwisata meski di tengah pandemi, perekonomian akan bertumbuh. 

"Untuk itu dalam rangka pemulihan Covid-19, kami menggelar gerakan Bersih, Indah, Sehat, dan Aman (BISA) untuk para penggiat wisata," paparnya, Selasa (24/11/2020).

Dilanjutkannya, dukungan dan sosialisasi sangat penting digelar terutama untuk mengedukasi penggiat wisata agar menerapkan protokol kesehatan. 

"Tujuan akhirnya wisatawan merah aman dan nyaman saat berkunjung ke obyek wisata," paparnya. 

Menurutnya, lewat hal tersebut sektor pariwisata akan tetap bergerak meski di tengah pandemi Covid-19. 

"Untuk itu penerapan protokol kesehatan bisa dimulai dari para penggiat wisata, supaya memberi contoh ke wisatawan," katanya. 

Ditambahkannya, tiga obyek wisata di Kabupaten Batang akan disasar dalam program tersebut. 

"Selain Desa Wisata Pandansari, kami juga akan ke Si Kembang, acara tersebut menjadi rangkaian program pemulihan pandemi Covid-19 lewat pariwisata yang kami gelar di 11 kota dan kabupaten di Jateng," tambahnya. (bud)

Penulis: budi susanto
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved