Breaking News:

Berita Pati

Disporapar Jateng Harapkan Desa Wisata Bageng Pati Jadi Destinasi Utama Pascapandemi

Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah mengadakan Sosialisasi Gerakan BISA (Bersih, Indah, Sehat, dan Aman)

TRIBUNJATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Kasi Pengembangan Daya Tarik Wisata Disporapar Jateng, Riyadi Kurniawan, menyerahkan bantuan alat protokol kesehatan pada Kepala Desa Bageng Kusmanto, Rabu (25/11/2020). Penyerahan tersebut dilakukan di Balai Desa Bageng, Kecamatan Gembong, Pati. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah mengadakan Sosialisasi Gerakan BISA (Bersih, Indah, Sehat, dan Aman) di Desa Wisata Bageng dan Wisata Agro Jollong, Kecamatan Gembong, Rabu (25/11/2020).

Sehari sebelumnya, Selasa (24/11/2020), Disporapar Jateng juga melaksanakan kegiatan serupa di Desa Jrahi Kecamatan Gunungwungkal dan Desa Gunungsari Kecamatan Tlogowungu.

Sosialisasi diberikan pada pelaku pariwisata dan masyarakat di sekitar destinasi wisata.

Di setiap lokasi, Disporapar Jateng juga memberikan bantuan alat-alat pendukung protokol kesehatan. 

Di antaranya ialah alat penyemprot (sprayer), cairan disinfektan, thermo gun, face shield, masker, sabun cuci tangan, dan tempat sampah.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyiapkan pengelola desa wisata dan pelaku wisata di destinasi wisata, agar selama pandemi mereka tetap bisa beraktivitas.

Tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kasi Pengembangan Daya Tarik Wisata Disporapar Jateng, Riyadi Kurniawan, usai mengisi acara di Desa Bageng.

Ia menuturkan, selama pandemi ini sektor pariwisata memang “tiarap”.

Karena itu, ia berharap, dengan adanya bantuan alat-alat protokol kesehatan, pelaku wisata bisa bergerak kembali. Sehingga perekonomian juga bisa pulih kembali.

Pada kesempatan tersebut, Riyadi juga mengapresiasi Desa Bageng yang baru saja diresmikan sebagai desa wisata.

Halaman
123
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved