Breaking News:

Berita Wonogiri

Polres Wonogiri Juara 1 Crime Clearance Tahun 2020

Polres Wonogiri berhasil mendapatkan penghargaan dari Polda Jateng usai mencatat penyelesaian 140 kasus pada 2020. 

Istimewa
Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing saat menerima penghargaan atas capaian penyelesaian kasus di wilayah Polres Wonogiri 2020. 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Polres Wonogiri berhasil mendapatkan penghargaan dari Polda Jateng usai mencatat penyelesaian 140 kasus pada 2020. 

Berdasarkan hasil pengumuman rapat gelar operasional data prosentase crime clearance 2020 dari 35 satwil,  juara 1 diraih Polres Wonogiri dengan laporan kejadian sebanyak 144 dan terselesaikan 140 atau 97,2 persen, juara 2 diraih Polres Kebumen dengan laporan kejadian sebanyak 200 dan terselesaikan 191 atau 95,5 persen, dan juara 3 diraih Polres Purworejo dengan laporan kejadian sebanyak 150 dan terselesaikan 139 atau 92,7 persen. 

Capaian ini merupakan penghargaan atas dedikasi dalam menyelesaikan tugas kepolisian dengan menindaklanjuti laporan kejadian, responsif, kecepatan dan ketepatan dalam pelaporan.  Serta inovatif dalam pelayanan guna terciptanya sitkamtibmas yang kondusif di Polda Jawa Tengah selama tahun 2020.

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing menerima penghargaan dari Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi  sebagai Kapolres Terbaik se Polda Jateng pada saat Gelar Operasional Akhir Tahun Polda Jateng dan Jajaran dengan tema Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2020, Natal dan Tahun Baru 2021 Serta Penanganan Covid-19 Guna Mewujudkan Harkamtibmas Yang Kondusif yang digelar di Semarang Selasa (24/11/2020). 

“Selamat dan terimakasih atas prestasinya sebagai Kapolres Wonogiri Terbaik Se-Polda Jateng, pertahankan dan kami semua bangga,” ucap Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan terimakasih atas pembinaan, dukungan dan perhatian penuh dari Kapolres Wonogiri kepada anggotanya untuk lebih maju dan berkembang responsif, cepat dan tepat. Serta dalam memberikan saran masukan dalam rangka menciptakan Harkamtibmas di kewilayahan khususnya dan Polda Jateng pada umumnya.  

"Dengan tindakan yang responsif cepat dan tepat akan mampu meningkatkan citra Polri di mata masyarakat sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini," ucap Kapolda Jateng.

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing mengatakan, penghargaan ini berkat kerja keras semua Jajaran Polres Wonogiri khususnya Bagian Operasional yang telah bekerja secara responsif, cepat dan tepat dalam melaksanakan tugas kepolisian dalam upaya menciptakan Harkamtibmas. 

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved