Breaking News:

Berita Demak

3.351 Pemilih Belum Rekam E-KTP, KPU Demak: Kebanyakan Pemilih Pemula

Nur Hidayah mengatakan, per 23 November 2020  hanya terdapat  3.351 pemilih yang belum melakukan perekaman KTP-el.

Istimewa
Salah seorang warga yang terdaftar sebagai pemilih sedang melakukan perekaman KTP-el. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Divisi Informasi dan Perencanaan Data KPU Demak, Nur Hidayah mengatakan, per 23 November 2020  hanya terdapat  3.351 pemilih yang belum melakukan perekaman KTP-el.

Menurutnya,  hasil identifikasi dari PPS se-Kabupaten Demak bahwa 3.351 pemilih yang belum rekam KTP-el ini disebabkan pemilih tersebut sedang mondok di pondok pesantren yang kebanyakan adalah masuk dalam kategori pemilih pemula. 

Selain mondok, juga ada yg sedang merantau. 

Atas kondisi tersebut, Nur Hidayah mengatakan pihaknya sudab  bersurat kepada kepala dinas cabang 3 provinsi Jawa Tengah dan Kepala Kemenag  Demak untuk ikut mengimbau kepada kepala sekolah atau kepala madrasah SMA/SMK/MA  dan pengasuh pondok pesantren di  Demak.

"Surat itu mengintruksikan kepada peserta didik atau santri pondok pesantren yang sudah berumur 17 tahun atau lebih yang belum melakukan  perekaman KTP-el diminta melakukan perekaman KTP-el  di kantor kecamatan setempat atau di kantor Dindukcapil Demak," terangnya kepada Tribunjateng.com, Kamis, (26/11/2020).

Sekaligus juga, ujar dia,  Kemenag Demak mengimbau kepada pengasuh pondok pesantren untuk memberikan izin kepada santrinya untuk melakukan rekam KTP-el bagi yang belum rekam KTP-el.

"Ikhtiar ini sebagai upaya membangun sinergifitas dalam rangka membantu penuntasan perekaman KTP-el ini yang masih menyisakan angka 3.351 pemilih," tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved