Breaking News:

Liga 1

Diposisikan Sebagai Bek Tengah, Fullback PSIS Ini Beri Penjelasan Berkelas

Bek sayap PSIS Semarang, Soni Setiawan mengaku tak masalah ditempatkan di posisi baru sebagai bek tengah.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Bek sayap PSIS Semarang, Soni Setiawan saat menjalani latihan di Lapangan Telo Banyumanik beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bek sayap PSIS Semarang, Soni Setiawan mengaku tak masalah ditempatkan di posisi baru sebagai bek tengah oleh pelatih PSIS, Dragan Djukanovic.

Pemain asal Magelang berusia 27 tahun tersebut menilai, posisi baru yang diberikan oleh Dragan menjadi pengalaman baru buatnya. Pasalnya, selama ini Soni memang menempati posisi bek sayap kiri sebagai posisi utamanya.

Bukan saja semasa ia beragung dengan PSIS, namun juga saat memperkuat beberapa tim sebelumnya, semisal Persis Solo, Tim PON Jawa Tengah 2016, Persijap Jepara, dan PPSM Magelang.

"Ya saat latihan Coach Dragan posisikan saya di posisi stopper. Ya menjadi pengalaman baru sih buat saya," kata Soni kepada Tribunjateng.com, Jumat (27/11/2020).

Ia berpendapat posisi manapun yang dipercayakan ia tetap termotivasi tampil maksimal. 

"Justru awal-awal persiapan Coach Dragan posisikan saya di winger pada waktu main di Kendal (Uji coba vs Persik Kendal--red). Mungkin Coach Dragan punya rencana lain mencoba mainkan saya di posisi stopper. Bagi saya, itu menjadi pengalaman baru. Yang penting mainnya, latihannya maksimal. Tetap ada motivasi. Tidak ada masalah," katanya.

Ditambahkan pemain yang mengawali karir di Persekabpur Purworejo tersebut,  asal fisik prima, main dimanapun oke-oke saja.

"Saya juga pernah bermain di bek sayap kanan ketika di Persis Solo saat dilatih Coach Jafri Sastra. Mungkin beda pelatih beda strategi. Mungkin pelatih mempertimbangkan strategi dan materi juga. Jadi menempatkan sesuai posisi yang direncanakan," kata Soni.

"Sebagai pemain ikuti saja. Fisik prima sih segala posisi pasti siap," tegas pemain yang gemar bersepeda tersebut. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved