Breaking News:

Berita Pekalongan

Atlet Petanque Pekalongan Latihan Bareng Fopi Kabupaten Tegal

Guna meningkatkan kemampuan dan menjalin silahturahmi, atlet Petanque Kabupaten Pekalongan menggelar latihan bersama Federasi Olahraga Petanque Indone

IST
Atlet Petanque Kabupaten Pekalongan menggelar latihan bersama Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Tegal, di SMK 2 Adiwerna Tegal, Minggu (29/11/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Guna meningkatkan kemampuan dan menjalin silahturahmi, atlet Petanque Kabupaten Pekalongan menggelar latihan bersama Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Tegal.

Latihan bersama ini dilaksanakan di SMK 2 Adiwerna Tegal, Minggu (29/11/2020).

Gigih Sarwoedi pelatih Fopi Kabupaten Pekalongan saat dihubungi Tribunjateng.com mengatakan, latihan bersama ini untuk meningkatkan kemampuan para atlet Petanque Kabupaten Pekalongan.

"Tujuannya untuk menguji kompetensi dan mental atlet dalam persiapan kompetisi yang akan datang, terus menambah jam terbang, dan menjalin silahturahmi antar atlet serta pengurus Fopi Kabupaten Tegal," kata Gigih.

Gigih mengungkapkan, Fopi Kabupaten Pekalongan sengaja latihan bersama dengan Fopi Kabupaten Tegal, dikarenakan prestasi atlet Petanque Kabupaten Tegal

"Prestasi tim Kabupaten Tegal sangat luar biasa, karena sudah pernah memperoleh perunggu di event Porprov. Jadi, diputuskan menggelar latihan bersama ke Kabupaten Tegal."

"Selain Kabupaten Tegal, tim Kabupaten Batang juga prestasinya sangat luar biasa. Kedua kabupaten tersebut kompetitor terberat di region Karisidenan Pekalongan," ungkapnya.

Fopi Kabupaten Pekalongan memboyong 10 atlet yang ikut latihan bersama di Kabupaten Tegal.

"Harapannya dengan latihan bersama ini, bisa melihat kemampuan anak-anak, disamping untuk evaluasi selama latihan, apa yang memang kurang dan apa yang harus dibenahi," imbuhnya.

Setelah melakukan latihan bersama ini, rencana terdekat ada event pra Porprov dan Kejurda.

Ia menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 latihan bersama ini juga menerapkan protokol kesehatan.

"Popda Provinsi rencananya bulan April tahun 2021, kalau pra Porprov serta Kejurda penyelenggaraannya belum tahu tapi direncanakan tahun 2021," tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved