Breaking News:

Berita Pekalongan

KPU Kabupaten Pekalongan Mulai Distribusikan Logistik ke PPK

KPU Kabupaten Pekalongan mulai mendistribusikan sejumlah logistik alat pelindung diri (APD).

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan, mulai mendistribusikan sejumlah logistik alat pelindung diri (APD) yang akan digunakan untuk pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2020 ke tingkat kecamatan atau PPK.

Logistik APD mulai didistribusikan KPU Kabupaten Pekalongan ke PPK.
Logistik APD mulai didistribusikan KPU Kabupaten Pekalongan ke PPK. (Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo)

Sekretaris KPU Kabupaten Pekalongan Sri Wilujeng mengatakan, pengiriman logistik APD tersebut dilakukan mengingat pelaksanaan Pilkada tahun 2020 digelar pada masa pandemi Covid-19. Sehingga, penerapan protokol kesehatan menjadi prioritas.

"Pengiriman APD ke tingkat PPK ditargetkan selesai hari ini. Kami sudah memberangkatkan 7 armada untuk mendistribusikan di wilayah Kecamatan Petungkriyono, Lebakbarang, Doro, Karangdadap, Paninggaran, Kandangserang, dan Talun," kata Sekretaris KPU Kabupaten Pekalongan Sri kepada Tribunjateng.com, Selasa (1/12/2020).

Menurutnya, untuk daerah atas pengiriman logistik APD didahulukan karena melihat cuaca yang sering hujan di wilayah tersebut.

"Khusus daerah atas sudah kami kirimkan dahulu, karena kalau sudah masuk siang hari di wilayah Selatan Kabupaten Pekalongan sudah turun hujan. Kami juga meminta kepada supir truk yang membawa logistik APD, untuk memberikan terpal agar logistik aman dari hujan," ujarnya.

Kemudian, untuk logistik APD yang dikirim tersebut meliputi ember tempat penampung air untuk cuci tangan, cairan pembersih tangan atau handsanitizer, tisu, thermo gun, alat penyemprot disinfektan, sarung tangan, masker, serta sejumlah kebutuhan yang lain.

"Semua logistik APD dikirim KPU ke masing-masing PPK di 19 kecamatan di Kabupaten Pekalongan. Selanjutnya diteruskan ke panitia pemungutan suara (PPS) di masing-masing desa atau kelurahan dan KPPS," imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, progres persiapan pemilihan bupati dan wakil bupati sudah mencapai 80 persen.

"Karena ada beberapa barang yang belum datang yaitu C Plano hologram. Kalau dari jadwal rencananya, barang tersebut datang pada tanggal (5/12/2020). Lalu, tanggal (6/12/2020) semua logistik sudah terdistribusikan di semua kecamatan," tambahnya. (*)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved