Berita Temanggung

Pemkab Temanggung Kampanyekan Penggunaan Masker dengan Membagikan 81 Ribu Masker

Pemkab Temanggung kembali mengkampanyekan penggunaan masker kepada masyarakat.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Pemberian paket masker oleh Pemkab Temanggung kepada perwakilan instansi dan perwakilan pihak puskesmas agar dibagikan kepada masyarakat dalam rangka mengkampanyekan penggunaan masker kembali, Senin (30/11/2020) di Pendopo Pengayoman. 

TRIBUNJATENG.COM, TEMAMGGUNG - Pemerintah Kabupaten Temanggung kembali mengkampanyekan penggunaan masker kepada masyarakat. Untuk menyukseskan program tersebut, sebanyak 81 ribu masker bantuan Kementerian Kesehatan dibagikan kepada warga.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah, Hukum dan Lingkungan Hidup, Djoko Prasetyono mengatakan melalui kampanye masker ini, pihaknya berusaha mengedukasikan kembali protokol kesehatan sebagai langkah mencegah paparan Covid-19. 

Program tersebut digalakkan seiring terjadinya lonjakan kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir. "Kita akan evaluasi zonasi Covid-19. Dua pekan terakhir kenaikan drastis, artinya kita masih punya tantangan untuk menangani kasus Covid-19. Salah satunya dengan kampanye masker ini," terangnya usai penyerahan masker secara simbolis kepada tenaga medis, Senin (30/11/2020) di Pendopo Pengayoman Temanggung.

Ia berharap, adanya problem tentang kesadaran masyarakat terkait kepatuhan protokol kesehatan, masyarakat dapat teredukasi untuk waspada kembali melalui kampanye penggunaan masker ini. 

Untuk menyelaraskan program tersebut, Pemkab Temanggung juga mencanangkan program Kabupaten Sehat di tengah pandemi Covid-19. Program ini bertujuan untuk memastikan layanan kesehatan yang dapat diberikan kepada masyarakat sebagai bentuk memenuhi hak-hak masyarakat terkait kesehatan. 

"Kabupaten sehat ini program untuk memfasilitasi pelayanan kesehatan kepada warga. Ini upaya Pemkab Temanggung untuk bisa memastikan pembangunan di bidang kesehatan, semata-mata untuk mencukupi hak atas pelayanan kesehatan kepada masyarakat," terangnya.

Sekretaris Dinkes Temanggung, Khabib Mualim menambahkan, dua program tersebut dimaksudkan guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Temanggung. Termasuk kampanye masker sebagai upaya mengingatkan kembali dan mengedukasi warga agar kembali taat terhadap protokol kesehatan. 

"Total semua ada 81 ribu biji. Kami serahkan kepada puskesmas untuk dibagikan kepada masyarakat. Bentuknya masker kain, nanti bisa digunakan warga sebagai cadangan atau masker ganti. Terutama masker-masker yang sudah tidak layak," ujarnya.

Dengan program kampanye penggunaan masker, Pemkab Temanggung berusaha memastikan dan berupaya agar warga tetap memakai masker saat berkegiatan di luar rumah. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved