Breaking News:

Berita Wonogiri

Polres Wonogiri Raih Peringkat Ke-2 Penilaian Kinerja Pelaksanaan Anggaran

Polres Wonogiri mendapatkan penghargaan dari Kantor Pelayanan perbendaharaan Negara (KPPN) Solo.

Istimewa
Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing saat menerima penghargaan atas penilaian IKAP 2020. 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Polres Wonogiri mendapatkan penghargaan dari Kantor Pelayanan perbendaharaan Negara (KPPN) Solo atas prestasi satuan kerja (satker) di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tahun 2020.

Polres Wonogiri mendapatkan peringkat kedua dalam penilaian indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKAP) 2020. Sedangkan peringkat pertama diraih Polresta Solo dan peringkat tiga diraih oleh Polres Sukoharjo.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh kepala KPPN Solo, Suharso kepada Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing di Solo pada Senin (30/11/2020). Dalam kesempatan itu setelah saat acara Penyerahan DIPA TH 2021 dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan pengelolaan IKPA.

Dalam sambutannya Kepala KPPN Solo, Suharso menyampaikan, rasa terima kasihnya karena sampai dengan saat ini tidak ada penyelewengan anggaran tahun 2020. Program dari pemerintah anggaran 2021 adalah percepatan pemulihan ekonomi yang akan memakan waktu hingga 2 tahun kedepan. 

“KPA agar menguatkan transaksi digital dalam pengelolaan DIPA Tahun 2021” jelas Kepala KPPN Surakarta.

Sementara itu Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengungkapkan, penghargaan tersebut merupakan capaian prestasi atas kinerja Polres Wonogiri dan jajaran dalam pengelolaan anggaran sesuai dengan aturan.

“Alhamdulillah, ini merupakan penghargaan yang luar biasa atas kinerja kami dalam mengelola Anggaran sesuai dengan aturan,"ucapnya.

Dengan adanya prestasi ini Kapolres berharap bisa mempertahankan atas apa yang sudah diraih oleh Polres Wonogiri selama ini. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para anggotanya yang telah bekerja keras dalam pengelolaan anggaran.

“Saya berharap prestasi ini bisa terus dipertahankan dan semoga bisa lebih ditingkatkan lagi pada tahun berikutnya, “pungkasnya. (*)

Penulis: Agung Dwi Ertarto
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved