Breaking News:

Liga 1

Snex Sudah Siapkan Koreo untuk PSIS Jika Kembali Berlaga di Stadion Jatidiri

Kelompok suporter PSIS, Snex, miliki impian agar segera bisa mendukung langsung PSIS Semarang di Stadion Jatidiri.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Suporter PSIS Semarang, Semarang Extreme (Snex) membuat koreo '2020 Back To Jatidiri' dalam laga PSIS kontra Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019 tahun lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kelompok suporter PSIS Semarang, yakni Snex memiliki impian agar segera bisa mendukung langsung PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, markas utama PSIS.

Tercatat, baik Snex maupun Panser Biru sebagai dua kelompok

Suporter PSIS Semarang, Semarang Extreme (Snex) membuat koreo '2020 Back To Jatidiri' dalam laga PSIS kontra Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019 tahun lalu.
Suporter PSIS Semarang, Semarang Extreme (Snex) membuat koreo '2020 Back To Jatidiri' dalam laga PSIS kontra Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019 tahun lalu. (Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra)

suporter PSIS terakhir kali mendukung langsung PSIS ketika masih berlaga di babak grup Liga 2 
2017 silam. 

Setelah melaju ke babak 16 besar Liga 2 2017 waktu itu, PSIS berpindah homebase ke Stadion Kebondalem Kendal (Menjamu PSMS Medan), Stadion Moch Soebroto Magelang (Menjamu Persibat Batang), dan Stadion Citarum (Menjamu Persita Tangerang).

Ketua umum Snex, Edy Purwanto mengatakan pihaknya sudah sangat tidak sabar kembalinke Stadion.

"Kami sudah sangat rindu mendukung PSIS di Jatidiri. Itu merupakan rumah kita yang sesungguhnya. Kami pun sebetulnya sudah menyiapkan beberapa koreo apabila PSIS kembali bermain di Jatidiri," tutur Edy Purwanto dikutip dari akun youtube resmi PSIS, PSIS TV.

Dalam kesempatan yang sama, pentolan Snex Doni Kurniawan mengaku kembali ke Jatidiri bisa mendukung PSIS di sisi tribun utara.

Snex diketahui memang menghuni tribun sisi utara ketika mendukung PSIS di Jatidiri selama ini.

Namun ketika berpindah homebase di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Snex ditempatkan di tribun timjr sisi utara sebab di stadion berkapasitas 10.000 penonton tersebut pembangunan sisi tribun utara belum rampung.

"Tempat kami, power kami sesungguhnya itu ada di tribun utara. Kalau di Magelang kan kami pakainya tribun timur. Jadi kami sudah rindu banget mendukung PSIS di tribun utara Jatidiri," katanya.

Adapun sejauh ini belum diketahui kapan Stadion Jatidiri bisa dipergunakan. Namun, saat ini proses renovasi stadion yang ditambah kapasitasnya menjadi sekitar 40.000 penonton tersebut sudah memasuki tahap akhir. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved