Breaking News:

Berita Solo

Warga Solo yang Mudik Langsung Dikarantina di Benteng Vastenburg Selama 14 Hari

Pemkot Solo meminta kepada warga Solo yang berada di luar kota untuk tidak mudik ketika liburan natal dan tahun baru.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Benteng Vastenburg yang berada di Jalan Jenderal Sudirman rencananya akan digunakan sebagai tempat karantina selama 14 hari bagi warga Kota Solo yang mudik pada momen Natal dan Tahun Baru. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO -  Pemerintah Kota Solo meminta kepada warga Solo yang sedang berada di luar kota untuk tidak mudik ketika liburan natal dan tahun baru.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyampaikan, bila ada warga mudik ke Solo akan dilakukan karantina mandiri di Benteng Vastenburg selama 14 hari.

"Harapan saya jangan ada yang mudik dulu lah pas natalan. Natalan di rumah masing-masing dulu. Kalau mudik ya pasti akan kita karantina selama 14 hari di Benteng Vastenbeurg," tegasnya, Senin (30/11/2020).

Menurut Rudy, pemilihan Benteng Vastenburg sebagai tempat karantina dilakukan karena sudah tidak ada gedung yang bisa dipakai.

"Karena rumah karantina kita yang di Graha Wisata dan Dalem Joyokusuman sudah dipinjam polisi," ucapnya.

Sehingga, pihaknya mencari tempat lain yang bisa dipakai sebagai tempat karantina mandiri.

"Kita cari tempat, kalau gedung kita jelas sudah tidak punya. Kita mau pinjam di Benteng Vastenburg yang sudah ada pagarnya," terangnya.

Pihaknya akan merapatkan pemilihan tempat itu dengan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Solo.

"Sehingga nanti kalau saya rapatkan di Gugus Tugas nanti disetujui untuk karantina di Benteng Vastenburg kita akan pinjam tenda-tenda dari TNI dan Polri," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved