Breaking News:

Berita Demak

Buku Biografi Bupati Demak Diluncurkan, Rekam Peran dan Jasa Natsir Semasa Jadi Guru

Buku biografi Bupati Demak H M Natsir diluncurkan bertepatan dengan peringatan PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
Istimewa
Wakil Bupati Demak Joko Sutanto yang hadir mewakili Bupati Demak H. M. Natsir dalam acara peringatan PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional berfoto memegang buku "Pijar Keberkahan" biografi Bupati Demak H. M. Natsir, Rabu, (02/12/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Buku biografi Bupati Demak H M Natsir diluncurkan bertepatan dengan peringatan PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional di Kantor PGRI Demak, Rabu, (02/12/2020).

Buku berjudul "Pijar Keberkahan" itu berisi cerita H. M. Natsir sejak masa kecil, menjadi guru, hingga menduduki kursi orang nomor satu di Kabupaten Demak.

Ketua PGRI Demak Sapon mengatakan, penyusunan dan penerbitan buku biografi tersebut tidak bertendensi apa-apa. 

"Alasan terbitnya biografi H. M Natsir, pertama beliau sangat eksis di PGRI. beliau merangkak dari pengurus ranting kecamatan dan kabupaten. Di kabupaten saja sudah 5 periode."

"banyak sekali teladan, motivasi, dan gebrakan yang diberikan beliau. Sehingga untuk sebagai rasa hormat kami kepada beliau,  kami menginisiais biografi tersebut," kata Sapon kepada Tribunjateng.com.

Lebih lanjut lagi, dia berharap melalui buku tersebut jasa dan kebaikan H. M. Natsir bisa dibaca oleh generasi selanjutnya.

Sapon menuturkan, penyusunan buku biografi tersebut memakan waktu tiga bulan. Terhitung sejak September 2020 hingga November.

"Penyusunan buku ini adalah Dian Nafi, saya, dan Bu Lis," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved