Breaking News:

Berita Pekalongan

Dua Rumah Warga Lebakbarang Pekalongan Rusak Tertimpa Longsoran Tebing 7 Meter

Dua rumah warga yang di Dukuh Jrakah, Desa Tembelanggunung, Lebakbarang, Pekalongan, rusak akibat tertimpa longsor.

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Dua rumah warga yang di Dukuh Jrakah, Desa Tembelanggunung, Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah rusak akibat tertimpa material setinggi 7 meter.

Hal tersebut diungkapkan Taslani perangkat Desa Tembelanggunung saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (2/12/2020).

"Betul mas ada dua rumah yang tertimpa longsoran tebing. Kejadiannya itu Selasa (1/12/2020) sore."

"Dua rumah yang tertimpa longsoran ini lokasinya agak berjauhan, dua rumah ini milik, Pak Kasadi dan Bu Murniah" kata Taslani.

Menurutnya, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa hanya kerugian material saja. "Kalau kerugian sekitar puluhan juta. Banyak tembok yang rusak."

"Kalau di rumah Pak Kasadi tertimpa tebing sekitar 5 meter merusak emperan rumah. Sedangkan, untuk rumah Bu Murniah tertimpa tebing setinggi sekitar 7 meter dan merusak dapur," ujarnya.

Ia mengungkapkan, tadi pagi semua warga sudah membersihkan materil longsor yang menimpa di kedua rumah tersebut.

Taslani mengatakan, di musim penghujan ini Desa Tembalanggunung memang rawan bencana longsor.

"Di Tembalanggunung ada 5 dukuh dan semuanya rawan longsor. "Kami mengimbau apabila turun hujan masayarakat untuk antisipasi apabila ada longsor," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pekalongan Budi Rahardjo kepada Tribunjateng.com membenarkan adanya longsor di Desa Tembalanggunung.

"Kejadian longsor ini terjadi Selasa sore dan menimpa dapur milik rumah warga. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Budi.

Budi menambahkan, tadi pagi semua warga dibantu TNI-Polri melakukan gotong-royong untuk membersihkan longsoran di kedua rumah tersebut.

"Saat musim hujan seperti ini, masyarakat khususnya di wilayah Selatan Kabupaten Pekalongan diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan, sebab intensitas curah hujan beberapa hari ini cukup tinggi," tambahnya. (*)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved