Breaking News:

Bisnis Energi

Jalankan Program CSR Sesuai Prinsip ESG, PGN Bantu Perluas Usaha Nayla Craft

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai Subholding Gas PT Pertamina (Persero) dalam menjalankan aktivitas bisnisnya juga berupaya untuk mengelola..

Editor: abduh imanulhaq
IST
Salah satu UMKM binaan PGN adalah Nayla Craft, produsen tas rajut di Kulon Progo, Yogyakarta, yang menyediakan berbagai macam jenis kerajinan rajut dengan berbagai macam model. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai Subholding Gas PT Pertamina (Persero) dalam menjalankan aktivitas bisnisnya juga berupaya untuk mengelola kegiatan bisnisnya dengan memperhatikan tripple bottom line yang selama ini di kenal dengan 3 P, People, Planet, Profit/Prosperity.

Salah satunya PGN melaksanakannya dengan menjalin kemitraan dengan UMKM di Yogyakarta.

Hal ini dilaksanakan sebagai komitmen menjalankan fungsi Corporate Social Responsibility dalam mengelola sosial dan lingkungan masyarakat di sekitar operasi PGN, sesuai dengan penerapan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG).

Dengan semangat tersebut, maka PGN berupaya untuk memberdayakan UMKM yang dapat berperan dalam pemerataan perekonomian rakyat kecil dan berpotensi memajukan perekonomian daerah.

Salah satu UMKM binaan PGN adalah Nayla Craft, produsen tas rajut di Kulon Progo, Yogyakarta, yang menyediakan berbagai macam jenis kerajinan rajut dengan berbagai macam model.

Produsen kerajinan rajut yang berada di Karang RT 05 RW 03, Tuksono, Sentolo, Kulon Progo ini juga memproduksi sepatu rajut, dompet, gantungan kunci, bros, topi dan bantal rajut.

Showroom Nayla Craft terletak di Kulon Progo cukup luas bagi 25 pekerja dan produk-produknya yang dapat dikirim ke seluruh wilayah di Indonesia.

Pada tahun 2012, Nayla Craft pertama kali dipertemukan dengan PGN. Pada saat itu, Nayla Craft mengalami banyak kendala usaha, di mana banyak hal yang dibutuhkan Nayla Craft dalam mengembangkan usahanya seperti permodalan dan media promosi usaha.

Maka dari itu, PGN memberikan bantuan pinjaman kemitraan, pelatihan marketing dan media promosi sehingga Nayla Craft mampu dikenal oleh banyak khalayak sampai saat ini.

Dengan semakin berkembangnya usaha, inovasi produk-produk lain juga sudah banyak yang dimunculkan dan laku untuk dijual. PGN juga mengikutsertakan Nayla Craft di berbagai pameran dalam negeri maupun luar negeri, sehingga pangsa pasar Nayla Craft menjadi lebih luas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved