Breaking News:

Berita Ungaran

Penutupan Semilir, Diharap Jadi Pembelajaran Pengelola Wisata di Kab Semarang

Penutupan tujuan wisata di Kabupaten Semarang yakni Dusun Semilir sementara waktu ini diharapkan menjadi pembelajaran.

TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS --
Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Penutupan tujuan wisata di Kabupaten Semarang yakni Dusun Semilir sementara waktu ini diharapkan menjadi pembelajaran bagi seluruh pemilik usaha atau pengelola objek wisata di Bumi Serasi.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo seusai melakukan gelar perkara kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Mapolres Semarang, Selasa (1/12/2020).

Menurut AKBP Ariwibowo, perintah menegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan virus Corona (Covid-19) oleh Satgas Covid-19 bersama instansi terkait lain termasuk keamanan adalah hukum tertinggi dalam menjamin keselamatan masyarakat.

"Jadi kami bersama Satgas Covid-19 selain melakukan operasi yustisi ini sebagai upaya pencegahan secara tegas. Termasuk kegiatan kemarin di Dusun Semilir," terangnya kepada Tribunjateng.com, Selasa (1/12/2020)

Dikatakan Kapolres Semarang, kegiatan penertiban kerumunan massa pada objek wisata Dusun Semilir yang berujung sanksi penutupan sementara karena pengunjung sudah berjubel.

Ia menambahkan, sedangkan teknis penyegelan akses pintu masuk dan keluar ke lokasi dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Semarang sebagai langkah penegakan Perbup Semarang nomor 65 tahu 2020 tentang penegakan protokol kesehatan.

"Kaitannya dengan dampak lalu lintas dari masyarakat ke kepolisian terkait kemacetan  jalan nasional akan ditangani instansi terkait," katanya

Pihaknya mengungkapkan, dampak kerumunan massa selain besar kemungkinan melanggar protokol kesehatan, kemacetan lalulintas dan sebagainya supaya menjadi pembelajaran bagi kegiatan masyarakat maupun pemilik usaha kedepan.

Dirinya menegaskan, apabila terjadi kerumunan massa disana akan terjadi penyebaran Covid-19 secara masif. Maka di situlah, peran dari Satgas Covid-19 kedepan bakal semakin gencar menggelar edukasi dan operasi yustisi protokol kesehatan. (*)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved