Breaking News:

Berita Pekalongan

Plt Bupati Arini Harimurti Ingatkan ASN Agar Netral Selama Pilkada Kabupaten Pekalongan

Plt Bupati Pekalongan Arini Harimurti menegaskan ASN di lingkungan Pemkab Pekalongan harus bersikap netral.

Istimewa
Plt Bupati Pekalongan Arini Harimurti saat mengunjungi gudang logistik KPU yang berada di Karanganyar, Selasa (1/12/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Plt Bupati Pekalongan Arini Harimurti menegaskan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pekalongan harus bersikap netral di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pekalongan.

Arini mengatakan, dalam Pilkada yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, ASN harus menjaga persatuan dengan tidak melakukan tindakan yang tidak menunjukan netralitas.

"Saya ingatkan lagi, ASN wajib menjaga netralitas agar tidak terpengaruh untuk melakukan kegiatan yang mengarah pada keberpihakan terhadap salah satu pihak," kata Arini saat meninjau gudang logistik KPU di Karanganyar, Selasa (1/12/2020).

Kemudian, dalam tinjauan ke gudang KPU pihaknya ingin memastikan pada pelaksanaan pilkada di Kabupaten Pekalongan dapat berjalan lancar, dan yang terpenting tidak ada kluster pilkada.

"Kami bersama rombongan, meninjau langsung alat pelindung diri (APD) yang akan digunakan saat proses pilkada yang akan datang."

"Mudah-mudahan nanti pilkada dapat berjalan lancar, dan tidak ada kluster pilkada," imbuhnya.

Arini juga mengucapkan terimakasih kepada KPU yang sudah menyiapkan alat pelindung diri untuk para petugas yang terjun dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pekalongan.

"Tadi kami sudah mengecek semua, APD dalam keadaan baik dan cukup jumlahnya," ungkapnya. (*)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved