Breaking News:

Berita Demak

Polres Demak dan Kodim 0716 Dirikan Dapur Umum, Bagikan 500 Nasi Kota ke Warga Terdampak Corona

Polres Demak dengan Kodim 0716 Demak serta BPBd Demak melaksanakan kegiatan dapur umum di Makodim 0716 Demak.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Polres Demak dengan Kodim 0716 Demak serta BPBd Demak melaksanakan kegiatan dapur umum di Makodim 0716 Demak, Rabu, (02/12/2020).

Pelaksanaan kegiatan tersebut belangsung sejak pagi hari. Personel Polres Demak, Kodim 0716 Demak, serta BPBD Demak memasak makanan untuk membuat makanan sebanyak 500 nasi kotak yang dibagikan kepada warga terdampak pandemi corona.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama menjelaskan kegiatan ini akan dilakukan secara terus-menerus, satu dalam seminggu.

Dia menambahkan, sasaran pemberian bantuan ini adalah wilayah Demak yang warganya paling banyak terdampak pandemi corona.

"Saya rasa kita membuat dapur umum, membagikan nasi, itu paling efektif, karena kita lihat banyak masyarakat yang terdampak. Para tukang ojek, para tukang becak, pekerja-pekerja lepas yang untuk makan siang saja mereka susah," kata Andhika seusai membagikan nasi kotak kepada warga.

Dia berharap, dapur umum ini bisa meringankan beban warga yang terdampak pandemi corona dari kelaparan pada siang hari.

Sementara itu, pelaksanaan pembagian ini beberapa warga yang menerima bantuan nasi kotak dikumpulkan di Makodim 0716 Demak. Mereka disuruh duduk yang sudah diatur sesuai protokol kesehatan Covid-19. Semua penerima bantuan juga disuruh mengenakan masker.

Selain itu membagikan nasi kotak di Makodim 0716 Demak, personel Polres Demak dan Kodim 0716 Demak berkendara motor membagikan nasi kotak tersebut kepada warga yang terdampak pandemi corona yang berada di luar area Makodim 0716 Demak. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved