Breaking News:

Berita Semarang

Polrestabes Semarang Kerahkan 1.500 Personel Kepolisian untuk Pengamanan Pilkada

Ribuan personeil Polrestabes  akan dikerahkan pengamanan Pilkada di Kota Semarang.

Tribun Jateng/Rahdyan Trijoko Pamungkas
Kabag Ops Polrestabes Semarang AKBP A Recky R 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ribuan personel Polrestabes  akan dikerahkan pengamanan Pilkada di Kota Semarang.

Kabag Ops Polrestabes Semarang,AKBP A. Recky R mengatakan pemilihan Walikota dan Wakil WaliKota Semarang telah memasuki tahap kampanye. Masa tenang Pilkada pada 6-8 Desember 2020.

"Tanggal 9 Desember memasuki masa pencoblosan akan dilakukan pengamanan dengan jumlah personil yang maksimal,"ujarnya saat ditemui Tribun Jateng di ruang kerjanya, Rabu (2/12/2020).

Menurutnya jumlah personil Polrestabes yang akan dikerahkan pada saat pencoblosan berjumlah 1.500 orang. Para personil tersebut akan dikerahkan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Masyarakat tidak usah khawatir terkait pengamanan," kata dia.

Dikatakannya, pada pengamanan tersebut ada beberapa satuan tugas (satgas) yakni satgas deteksi, preventif, Kamseltibcarlantas maupun penegakan hukum. 

Terkait metode pengamanan satgas dektesi tersebut ditugaskan untuk mencari informasi terkait pergerakan yang terjadi tingkat masyarakat.

"Kemudian Satgas Preventif melakukan kegiatan-kegiatan patroli dan membantu Bawaslu melakukan penertiban spanduk maupun banner yang tidak pada tempatnya," jelasnya.

Selanjutnya, Satgas Kamseltibcarlantas  bertugas melakukanan pengamanan lalu lintas khusunya saat pelaksanaan Pilkada serentak pada (9/12).

"Mulai masa tenang dari 6-8 Desember 2020, kami mendapat bantuan dari Ditsabhara Polda sebanyak 30 personil, Brimob 20 personil, dan staf Polda Jateng sebanyak 60 personil," paparnya.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved