Breaking News:

Berita Demak

Wabup Demak: Perjuangan Guru Antarkan Anak Didiknya Berguna bagi Nusa dan Bangsa 

Wakil Bupati Demak menghadiri acara peringatan PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional di Kantor PGRI Demak.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
Istimewa
Wakil Bupati Demak Joko Sutanto memotong tumpeng dalam acara peringatan PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional yang diselenggarakan PGRI Demak, Rabu, (02/12/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Wakil Bupati Demak menghadiri acara peringatan PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional di Kantor PGRI Demak, di Jalan Kyai Turmudzi, Demak, Rabu, (02/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Joko menceritakan bahwa ia dilahirkan dari keluarga guru.

Maka dari itu, kata dia, setiap mendengarkan lagu Mars PGRI dia merasa merinding. Karena hal itu mengingatkan orangtuanya dan istrinya.

"Bapak saya seorang guru dimulai dari sekolah guru b yang bertugas di Desa Ujungsemi, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak."

"Bapak saya adalah guru asli. Termasuk kakek saya adalah guru di cvo. kita tidak tahu cvo itu apa," ujar Joko menceritakan.

Joko juga menceritakan, dia juga memiliki ikatann emosional dengan lagu Mars PGRI

"Lagu tadi mengingatkan almarhum istri saya. 34 tahun kami bersama, dia aktif di PGRI dan aktif di paduan suara. Jadi kalau saya dengar "PGRI abadi" mengingatkan almarhumah," ceritanya kepada tamu undangan.

Joko menyampaikan peranan guru sudah tidak diragukan lagi. Berkat jasa guru, banyak orang bisa mengabdikan diri di lembaga negara dan instansi pemerintah.

"Yang menjadikan kami semua bisa berdiri di sini, sebagai wabup, kapolres, TNI, kepala dinas, ini hasil dari hasil pendidikan guru," paparnya.

Guru, kata dia, adalah orang yang ikhlas mengantarkan anaknya didiknya berguna bagi nusa bangsa.

Untuk itu, dia menyatakan cara menghasilkan anak didik yang berprestasi adalah dengan pendidikan yang berkualitas.

"Saya secara pribadi dan mewakil jajaran pemerintah daerah mengucapkan selamat ukang tahun PGRI ke-75 dan hari guru nasional. Selamat hari guru, semoga perjuangan panjenengan tidak berhenti di sini," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved