Breaking News:

Berita Demak

KPU Demak Mulai Pengepakan Logistik ke Kotak Suara, Bambang: 5 Desember Kami Geser ke Kecamatan

Pemilihan bupati dan wabup Demak 2020 tinggal menghitung hari, KPUk telah menyiapkapkan logisitiknya.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/YUNANSETIAWAN
Salah seorang petugas KPU Demak sedang melakukan pengepakan logistik ke dalam kotak suara, Kamis, (03/12/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Pemilihan bupati dan wakil bupati Demak 2020 tinggal menghitung hari. KPU Demak telah menyiapkapkan logisitik untuk penyenggaraan pemilu tersebut.

Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi mengatakan, saat ini pihaknhya sedang melakukan pengepakan logistik ke dalam kotak suara.

Menururnya, proses pengepakan ini dilakukan secara bergantian.  Pada hari pertama pengepakan, kata dia, ada empat kecamatan. Lalu, hari selanjutnya ada lima kecamatan.

"Kita targetkan mulai hari ini hingga  Sabtu, (05/12/2020) proses packing pengepakaan logistik ke dalam kotak suara sudah selesai semua," kata Bambang kepada Tribunjateng.com, Kamis, (03/12/2020).

Setelah proses itu, lanjut dia, pada 5 Desember 2020 kotak suara yang sudah selesai packing akan bergeser ke bebebrapa kecamatan yang sudah siap.

"Total yang akan digeser sesuai dengan jumlah TPS yakni 2.206. Semua sudah diisi lengkap, sesuai Ketentuan PKPU 18 tahun 2020 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara ,"  imbuhnya.

Berdasarkan pantuan Tribunjateng.com, proses pengepakan ini berlangsung di Aula IPHI, Jalan Jogoloyo, Demak. Kotak suara ditata berjejeran untuk kemudian dimasukkan logistik yanh diperlukan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved