Breaking News:

Promoter Polda Jateng

Anggota Polres Kebumen Curiga Orang Tarik Kabel, Ternyata Komplotan Pencuri Kabel Lintas Provinsi

Kasus pencurian kabel telepon miliki PT Telkom diungkap jajaran Sat Reskrim Polres Kebumen. 13 tersangka diamankan dalam kasus itu.

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Kasus pencurian kabel telepon miliki PT Telkom diungkap jajaran Sat Reskrim Polres Kebumen.

13 tersangka diamankan dalam kasus itu.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, kasus pencurian terungkap saat Unit Resmob Sat Reskrim Polres melakukan patroli di Jalan Ronggowarsito Kecamatan Pejagoan Kebumen, pada hari Rabu (28/10) sekitar pukul 02.00 WIB.

"Pada saat itu petugas kami di lapangan curiga dengan aktifitas sekelompok orang yang sedang menarik kabel.

Selanjutnya saat diinterogasi, kegiatan itu ilegal," jelas AKBP Rudy didampingi Kasat Reskrim AKP Afiditya, dan Kasubbag Humas Iptu Sugiyanto saat press release, Senin (30/11).

Untuk memuluskan aksinya, para tersangka mengenakan atribut seperti halnya petugas perbaikan dari PT Telkom.

Bahkan, sebelum tertangkap basah di wilayah Pejagoan para kawawan ini melakukan aksi pencurian kabel di sepanjang Jalan Pemuda Kebumen.

Kurang lebih 300 meter kabel tembaga milik PT Telkom berhasil diangkat para tersangka dengan cara masuk ke lobang Manhole.

Modusnya tersangka membuka tutup lobang Manhole, selanjutnya salah satu dari mereka masuk ke gorong-gorong dan menarik kabel ke atas permukaan.

"Para tersangka memang spesialis pencurian kabel telepon. Tersangka mengetahui kabel mana yang ada nilainya," pungkas AKBP Rudy.

Halaman
12
Editor: muh radlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved