Breaking News:

Timnas U19

Bek PSIS Ini Ungkap Sempat Minder Saat Gabung Timnas U-19

bek sayap belia milik PSIS Semarang, Pratama Arhan Alief mendadak tenar pasca menjadi andalan Timnas Indonesia U-19.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra | Editor: sujarwo
Istimewa/ Media Officer PSSI
Aksi Pratama Arhan Alief saat menghadapi Makedonia Utara dalam agenda pertandingan persahabatan Timnas di Kroasia beberapa waktu lalu 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bek sayap belia milik PSIS Semarang, Pratama Arhan Alief mendadak tenar pasca menjadi andalan Timnas Indonesia U-19 ketika menjalani sejumlah pertandingan persahabatan dalam rangkaian TC yang digelar di Kroasia belum lama ini.

Pratama Arhan yang ditempatkan pelatih Timnas U-19 Shin Tae Yong di sektor kiri pertahanan seolah tak tergantikan di posisi tersebut. Nama Arhan makin tenar di kalangan pecinta sepakbola nasional dengan kemampuannya melakukan lemparan kedalam yang cukup jauh.

Menyoal kiprahnya di Timnas U-19, pemain asal Blora tersebut tergolong pendatang baru. Sebab ia baru bergabung dengan Timnas U-19 ketika dilakukan seleksi awal tahun lalu di Cikarang. Nasib baik buat Arhan, ia terpilih dan menjadi bagian Timnas U-19 sampai saat ini.

Awal bergabung bersama Timnas di Cikarang, ia mengaku sempat minder lantaran para pemain yang diundang seleksi waktu itu dihuni sejumlah pemain-pemain tenar yang sebelumnya memperkuat Timnas U-16 dan U-19 era asuhan pelatih Fachri Husaini.

"saya ada rasa minder sama anak-anak yang lain saat pertama mengikuti TC Timnas di Cikarang. Karena banyak pemain yang bagus," kata Arhan di akun youtube PSIS TV.

"Berjalannya waktu saya pede sajalah di lapangan. Saya menunjukkan permainan terbaik, alhamdulillah bisa lolos sampai sekarang ini," tambahnya.

Lebih lanjut, jebolan PSIS U-18 tersebut mengatakan selama menjalani TC dengan Timnas, ia mengambil cukup banyak pengalaman dan peningkatan fisik. Seperti diketahui, sentuhan pelatih Shin Tae Yong dikenal cukup dingin dengan materi latihan fisik yang cukup keras.

Menurut Arhan, hal itu bagus buat ia dan rekan-rekannya.

"Kita meningkatkan fisik, badan, otot. Sangat berpengaruh buat saya. Saya lebih nyaman dan tidak terasa cepat capek. Ini bagus buat kami latihan keras. Tidak mudah lelah, duel dengan pemain lain bisa kuat," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved