Breaking News:

Berota Pekalongan

Disebut Berpeluang Jadi Menteri KKP, Ini Kata Sandiaga Uno

Sandiaga Uno digadang-gadang menjadi kandidat menggantikan Eddy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Sandiaga Salahuddin Uno digadang-gadang menjadi kandidat menggantikan Eddy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Mengenai isu tersebut langsung ditanggapi Sandiaga Uno saat melakukan konsulidasi struktural Partai Gerindra di Kabupaten Pekalongan, Kamis (3/12/2020).

"Hari ini saya fokus di Kabupaten Pekalongan untuk memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung dan didukung oleh Partai Gerindra," kata Sandiaga Uno kepada Tribunjateng.com.

Sandiaga mengungkapkan, terkait apakah akan di tarik di KKP atau tidaknya itu hak prerogatif presiden.

"Saya melihat bahwa ini adalah prerogatif presiden. Jadi, tugas saya hari ini di Kabupaten Pekalongan kita fokus dulu ke tanggal 9 Desember dalam satu barisan, kita sambut pilihan masyarakat kabupaten Pekalongan untuk memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung dan didukung oleh Partai Gerindra," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, embawa mandat Partai Gerindra, untuk memastikan pasangan calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diusung partai menang dalam kontestasi 9 Desember mendatang, Sandiaga Salahudin Uno turun langsung ke Kabupaten Pekalongan.

Sandiaga yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina juga menyebut bahwa dirinya diperintah langsung Prabowo Subiyanto, selaku petinggi partai agar turun ke daerah untuk melakukan perkuatan barisan dalam pemenangan pasangan calon kepala daerah yang diusung dan di dukung Partai Gerindra.

"Pesan dari pak Prabowo Subianto, saya diminta memastikan calon kepala daerah yang diusung dan didukung oleh Gerindra harus menang."

"Kemudian, seluruh komponen di dalam tubuh Gerindra harus all out untuk memenangkan calon yang diusung partai."

"Kemudian, juga merapatkan barisan hingga ke TPS untuk memenangkan calon," kata Sandiaga Uno kepada Tribunjateng.com saat mengunjungi ke Kabupaten Pekalongan, Kamis (3/12/2020).

Kemudian, dalam mandat yang disampaikan Prabowo Subianto juga mengkhawatirkan terhadap situasi pandemi Covid-19 sekarang ini, yang telah menjadikan perekonomian terpuruk.

"Adanya pandemi Covid-19 masyarakat kehilangan pekerjaan serta susah mencari pekerjaan. Sehingga para calon diharapkan, mampu menunjukkan program perbaikan ekonomi masyarakat, serta membuka lapangan kerja seluas-luasnya," imbuhnya.

Sandiaga juga berpesan, setelah calon kepala daerah terpilih harus dapat merealisasikan program tersebut, agar masalah perekonomian masyarakat dapat teratasi secara cepat.

"Pemerintah pusat juga mempunyai program pemulihan ekonomi nasional yang bekerjasama dengan pemerintah daerah, baik bantuan sosial maupun bantuan langsung tunai. Dan ini harus dikawal agar semuanya bisa mendapatkan bantuan," tandasnya.

Pihaknya menambahkan, bahwa masalah pandemi juga tak luput dari kesehatan masyarakat, sehingga penerapan protokol kesehatan harus benar-benar dikedepankan dan tidak boleh diabaikan. (*)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved