Breaking News:

Liga 1

Kapten PSIS Semarang Pilih Berdiam Diri di Rumah Selama Libur Latihan

Bek tengah andalan sekaligus kapten PSIS Semarang, Wallace Costa Alves saat ini menghabiskan kegiatan latihan tim dengan kembali ke negaranya, Brasil.

Tribun Jateng/ Fransiskus Ariel Setiaputra
PSIS Semarang Wallace Costa Alves 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bek tengah andalan sekaligus kapten PSIS Semarang, Wallace Costa Alves saat ini menghabiskan kegiatan latihan tim dengan kembali ke negaranya, Brasil.

Mantan pemain Persela Lamongan tersebut sebetulnya sudah cukup lama kembali ke Brasil pasca kompetisi dihentikan Maret lalu.

Namun pada pertengahan September, Wallace kembali ke Indonesia dengan maksud ikut menjalani persiapan dengab rekan setimnya menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang waktu itu akan dilaksanakan pada 1 Oktober.

Sayangnya, dua hari menjelang kompetisi bergulir, pengumuman mengejutkan kompetisi belum bisa dilanjutkan karena belum mendapat izin dari pihak keamanan.

Situasi tersebut membuat Wallace memutuskan pulang lagi ke Brasil.

Kini, sembari menunggu kabar kelanjutan kompetisi, Wallace memilih menjalani aktivitas latihan mandiri di rumahnya. Sembari berkumpul dengan keluarga.

"Saya berlatih sendirian di rumah, dan berkumpul dengan keluarga di rumah.

Saya ingin tetap menjaga kondisi saya. Karena tahun ini saya hanya bermain tiga pertandingan.

Ini hal yang kurang bagus buat pemain bola," ucapnya kepada Tribun Jateng, Jumat (4/12/2020).

Ya, tahun ini Wallace bersama PSIS hanya bermain sebanyak tiga kali di Liga 1 menghadapi Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan Arema FC.

Setelahnya, tak ada lagi kompetisi sebab ditunda karena pandemi covid-19. Adapun dalam tiga laga tersebut, Wallace menyumbang satu gol.

Soal menjaga kondisi fisik, Wallace mengaku lebih memilih berlatih mandiri agar tak tertular virus Covid-19. Ia mengaku tak memiliki kegiatan bermain bola dengan rekannya di Brasil.

"Tidak, saya masih khawatir dengan covid-19," tegasnya.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved