Breaking News:

Berita Purbalingga

Pantau Kesiapan Pilkada, Pjs Bupati Purbalingga Minta KPU Siapkan Skenario Pencoblosan Saat Banjir

Pjs Bupati Purbalingga Sarwa Pramana memimpin pemantauan kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di jajaran KPU.

Istimewa
Pjs Bupati Purbalingga Sarwa Pramana memantau kesiapan Pilkada 2020. 

TRIBUNBANYUMAS. COM, PURBALINGGA - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Purbalingga Sarwa Pramana memimpin pemantauan kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di jajaran KPU Purbalingga. Bersama Ketua DPRD dan Forkopimda lainnya, Sarwa Pramana menekankan agar jajaran penyelenggara Pilkada, khususnya KPU mempunyai perlakuan khusus terhadap dua hal. 

KPU perlu menyiapkan strategi penanganan pemilihan bagi pasien covid-19. Sertai antisipasi terjadinya banjir saat pelaksanaan pencoblosan 9 Desember mendatang. Bencana alam khususnya banjir jadi ancaman serius bagi pelaksanaan pencoblosan. Jangan sampai para korban banjir kesulitan menggunakan haknya untuk memilih pemimpin kalau bencana terjadi di hari pencoblosan.

Terlebih curah hujan akhir-akhir ini meningkat. Banjir bahkan baru saja melanda beberapa desa di Kecamatan Kemangkon, Kamis (03/12/2020) karena meluapnya Sungai Klawing. 

“Yang kita prediksikan potensi terjadinya banjir. KPU harus punya planning agar Pilkada bisa berjalan meski ada kendala banjir. Tentu itu tidak kita harapkan namun harus dipersiapkan,” katanya, Kamis (3/12/2020) 

Tak kalah penting, lanjut Sarwa Pramana, penanganan pencoblosan kepada pasien terkonfirmasi positif covid-19 juga harus benar-benar jelas konsep maupun pelaksanaannya. 

Ketua KPU Purbalingga Eko Setiawan menuturkan hingga Kamis (3/12) proses penyiapan logistik Pilkada masih terus berlangsung. Hari ini masih ada satu logistik yang belum diterima KPU yakni C Plano yang baru akan datang Kamis malam. Secara keseluruhan, Eko memastikan persiapan logistik tidak terkendala. Pada 5 Desember nanti, logistik siap didistribusikan ke Kecamatan.

“Saat ini sudah ada 8 kecamatan yang logistiknya sudah siap. 10 kecamatan lainnya segera menyusul menunggu C Plano yang baru akan tiba di Purbalingga nanti malam,” jelasnya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved